Pereli Senior Donny Oekon Puji Prokes Covid-19 Dijalankan Baik di Tropical Sprint Rally 2020
2020-10-19 09:43:29

mobilinanews (Tanjung Lesung) - Pereli senior yang bernaung di bawah tim Banteng Motorsport, Donny M Oekon ikut ambil bagian dalam gelaran Tropical Sprint Rally 2020, turun di kelas M1.

Pereli yang juga anggota DPR-RI dan berkepala pelontos ini menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara atas terlaksananya protokol kesehatan (prokes) selama event berlangsung.

Sesuai dengan izin penyelenggaraan, dalam event tersebut semua yang berada di dalamnya harus menjalankan protokol kesehatan.

Fasilitas serta pencegahan yang terkait dengan prokes sudah sangat baik dijalankan.

"Protokol kesehatan, dijalanin semua standarnya. Dan memang dengan penerapan protokol kesehatan ini menjadi jauh lebih simple," buka Donny kepada mobilinanews.

Donny yang sempat klonthang (mobil terbalik) saat sesi shake down (pemanasan) pada hari Jumat itu, juga mengatakan saat berada di start atau finish tidak ada kontak dengan panitia.

Karena semua mengadopsi prokes yang mengharuskan meminimalisir kontak dengan orang lain.

"Kita hanya melihat pada papan di time control. Di start kita benar-benar main papan dan tidak ada kontak, jadi menurut saya ini menjadi lebih simple," tambah Donny.

Bukan hanya itu, ia juga melihat saat podium pun dilakukan dengan standar jaga jarak.

Prokes dijalanin berhasil, podium dibuat berjarak, tidak boleh berkerumun di paddock dan semua harus memakai masker.

"Saya pikir, jika semacam ini penerapannya, bisa diterusin eventnya. Bisa jadi acuan, mobil saat masuk pit disemprot dengan disinfektan. Artinya, itu protokol covid benar-benar dijalanin," pungkas Donny. (har)