Lantik Langsung IMI Gorontalo, Sadikin Aksa Titip 3 Hal
2018-08-01 04:14:09

Hargo.co.id GORONTALO – Pengprov (Pengurus Provinsi) IMI (Ikatan Motor Indonesia) Gorontalo masa bakti 2017- 2021 resmi dilantik  Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa di Gran Q hotel Kota Gorontalo, Senin (30/7) semalam.

Didampingi Ketua bidang organisasi atau (DIRECTOR OF ORGANIZATION AFFAIR), M. Sutarto, Ketum PP IMI Sadikin Aksa  menitipkan tiga hal kepada kepengurusan IMI Gorontalo yang baru dibawah kendali Ridwan Bobihoe sebagai ketua.

Tiga hal yang dititipkan Sadikin Aksa yakni pertama terkait kerjasama lintas sektoral antara IMI dengan pemerintah
daerah, kopolisian, dan swasta termasuk dalam mengsupport semua program pemerintah daerah.

Kedua menyangkut pembinaan  prestasi dan ketiga terkait keanggotaan IMI atau klub-klub dan komunitas otomotiv di Gorontalo agar dapat dirangkul lebih  banyak lagi kedepannya.

“Didalam database PP IMI, Gorontalo termasuk salah satu yang berada diurutan belakang,  sehingganya tugas kita di pusat adalah bagaimana dapat membantu membina mereka yang ada di daerah, termasuk Gorontalo.

Dan salah satu yang PP IMI minta, IMI Gorontalo harus menambah jumlah anggota klub serta memperbanyak event,” kata  Sadikin Aksa.

Mantan Ketua harian PP IMI itu juga berharap, agar pengurus IMI Gorontalo dibawah kendali Ridwan Bobihoe untuk segera  fokus menjalankan tugas, dan melupakan konflik yang pernah terjadi sebelumnya. “Kita ini organisasi hobby, jadi gak perlu  dipikirin lagi konflik yang sebelum-sebelumnya.

Apapun yang telah terjadi sebelumnya, lupakan. Dan kalau mau membesarkan  IMI, mari sama-sama kita berkumpul untuk membesarkan organisasi ini,” lanjut Sadikin Aksa.

Terakhir, Ketua IMI Pusat juga berharap, agar IMI Gorontalo bukan hanya menjadi organisasi semata.

Tapi juga ikut  membantu pemerintah dan kepolisian dalam mengkampanyekan bahaya narkoba dan keselamatan berkendara di jalan.

Sementara terpisah kepada wartawan usai pelantikan, Ketua Pengprov IMI Gorontalo, Ridwan Bobihoe  menjelaskan.

“alhamdulillah apa yang menjadi pesan-pesan pak ketum PP IMI sudah mulai kita lakukan.

Terutama peningkatan  keanggotaan, alhamdulillah dari 11 klub anggota sebelumnya, kini sudah bertambah menjadi 15 klub anggota IMI Gorontalo.

Dan kedepan targetnya bisa mengembalikan catatan jumlah klub anggota IMI Gorontalo yang pernah mencapai 45 klub di tahun  2004,” jelas Ridwan Bobihoe.

“untuk agenda terdekat IMI Gorontalo, rencananya Agustus ini kita akan ada Kejurnas Drag  bike,”tambahnya.(ysn/hg)