Ketika Marrel Suryokusumo Terbuai Sirkuit Badak Tanjung Lesung
2020-10-22 10:52:40

mobilinanews (Tanjung Lesung) - Pereli dari Yogyakarta yang bernaung di bawah tim The Beagle, Marrel Suryokusumo mengaku terkesima dengan suguhan lintasan yang digunakan saat gelaran Tropical Sprint Rally 2020.

Mengambil tempat di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, gelaran sprint rally tersebut memang menyuguhkan pemandangan serta karakter yang berbeda dari trek lainnya.

Bagi Marrel, apa yang disajikan melalui Sirkuit Badak memberikan sesuatu yang mengasyikkan, ditambah dengan nuansa baru sprint rally tepi pantai Tanjung Lesung.

Bicara mengenai karakternya, Marrel menjelaskan bahwa sirkuitnya memang lebih alami tidak seperti beberapa lintasan yang sudah digunakan seperti di Tembong Jaya Serang, Banten, dan Suwarnadwipa Muara Bungo, Jambi.

"Treknya panjang dan bisa dibilang alami karena memang banyak pepohonan di pinggir lintasannya, jadi enggak bosen saat balapan," buka Marrel kepada mobilinanews.

Selain itu, sisi lain yang juga dirasakan Marrel adalah team work yang harus terus terjaga dengan sang navigator Uddy Baboe.

Pasalnya, lintasan ini benar-benar baru digunakan sehingga membuat kerja sama antara driver dan co-driver harus lebih intens dan sehati.

"Driver harus percaya banget sama co-drivernya. Jadi menurut saya ini juga bisa untuk melatih teamwork banget lintasannya," tandas Marrel.

Sirkuit Badak Tanjung Lesung memiliki panjang lintasan hampir 5 Kilometer.

Untuk handicapnya, panitia telah mendesain lintasan tersebut dengan menghadirkan beberapa rintangan seperti tikungan curam, medan beton di salah satu sektor serta beberapa hal lainnya. (hf)