Anjasara Wahyu Optimis Regulasi Baru Kelas F1 Bakal Bikin Ramai Ajang Sprint Rally
2020-10-22 10:56:33

mobilinanews (Tanjung Lesung) - Kelas F1 pada Kejuaraan Sprint Rally menjadi gerbang awal bagi mereka yang ingin mencicipi pertarungan balap garuk tanah.

Berbekal spesifikasi mobil yang cenderung standar, menjadi salah satu alasan kelas ini selalu ramai diisi oleh para pereli baru.

Salah satu pereli yang terus mengalami peningkatan di setiap kejuaraan adalah Anjasara Wahyu.

Dengan bermodalkan mobil Toyota Etios Valco, Anjas sukses bertarung dengan pereli lainnya yang berada satu tingkat di atasnya.

"Saya secara pribadi berterima kasih kepada Komisi Sprint Rally dan Rally, dengan adanya regulasi baru di Kelas F.1 memungkinkan terealisasinya sprint rally dengan biaya terjangkau," ujar Anjas kepada mobilinanews.

Anjas percaya bahwa dengan spesifikasi mobil yang tidak terlalu wah - bahkan cenderung standar - dibandingkan kelas lainnya, akan banyak menarik peserta baru yang ingin menjajal sprint rally.

"Dengan demikian, maka akan semakin banyak peserta yang datang ke sprint rally dengan mobil-mobil produksi baru di Kelas F.1," ungkap Anjas yang secara basic adalah peslalom nasional.

Ia juga berharap dengan spesifikasi yang masih tergolong entry level, dapat menarik banyak produsen otomotif lainnya untuk ambil bagian dalam Kejuaraan Sprint Rally.

"Semoga ke depannya banyak APM (Agen Pemegang Merek) yang melirik sprint rally karena memang bisa menjadi bukti ketangguhan dan menjadi tolak ukur dengan hadirnya banyak tim pabrikan di situ," tambahnya.

Pada gelaran Tropical Sprint Rally, Anjasara Wahyu dan navigator Hongki Regina yang membawa bendera The Beagle Jogjakarta menyabet juara 1 F1 dan meraih posisi 9 di kejuaraan umum. (hf)