Yolan, Pembalap Bagindo Piaman Dian Optikal Siap Fight di Motoprix Sawahlunto
2021-06-03 08:44:30

mobilinanews (Padang) - Tim balapnya boleh saja baru dalam ajang Kejuaraan Nasional Motoprix. Tapi personel dan pembalapnya sudah pengalaman dan bisa diandalkan menjadi kompetitor di sirkuit. Yuk kita cari tahu profilnya.

Melihat namanya, tim balap motor ini jelas berasal dari Pariaman, Sumatera Barat. Nama Dian Optikal ikut melekat karena menjadi sponsor utama kiprahnya di arena Motoprix Region A Sumatera Putaran 2 yang dimainkan akhir pekan ini.

Pembalap andalannya : Yolan Ikhsan Saputra, 14 tahun yang siap fight di kelas MP5. Kuda pacunya Yamaha MX King. Selama ini Yolan sering turun di Kejuaraan Daerah dan Terbuka. Kinilah saatnya diterjunkan dalam ajang Kejuaraan Nasional Motoprix melawan pembalap rookie Sumatera lainnya.

Siapa saja di belakang tim kecil ini? Nama Bagindo Piaman identik dengan Dino Despa Putra yang kerap disapa BangDin. Dia masuk dalam Pengurus IMI Sumbar sebagai Ketua Komisi Tehnik dan Safety Sepeda Motor.

"Ikut meramaikan Motoprix Sawahlunto," tekad BangDin.

Sedangkan Dian Optikal milik Indra Yunaidi alias Oyon yang duduk sebagai Ketua Harian di Pengprov IMI Sumbar. Kiprahnya sudah terlihat di track trail adventure dan grasstrack.

"Sekarang saatnya support road race," tutur Oyon, founder Tiger Owner Padang.

Oyon biker Honda Tiger yang pernah menjajal aspal Nusantara dari tahun 2000an, termasuk pakai Vespa. Saat ini juga eksis sebagai event organizer Topsmart yang bergerak di balap motor dan grasstrack.

"Sekarang kita fokus ke tim Bagindo Piaman Dian Optikal Racing Team. Semoga bisa bersaing dengan tim besar meskipun baru muncul di arena balap tahun 2021," pungkas Oyon.

Nah, seperti apa penampilan Yolan? Jawabannya bisa dilihat pada Kejurnas Balap Motor Region A Sumatera yang digelar di Sirkuit Kandi Sawahlunto. Jelas saja targetnya naik podium juara dan meraih poin.

Tunggu saja! (BangVe)