Wow, Rava Start Dari Buncit & Finish Ketiga di Gokart Singapura
2019-04-16 05:40:46

mobilinanews (Singapura) - Dua pegokart Indonesia berhasil meraih podium kelas Senior kejuaraan Singapore Rok Cup di sirkuit KF1 Singapura, Minggu (14/4/2019) sore. 

Yakni Prassetyo Hardja dan Rava Mahpud masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga. Juara pertama dimenangkan pegokart international Alexander Brown.

Namun yang menarik di balapan yang diikuti 19 starter ini, kiprah Rava Mahpud. Pasalnya, di sesi final ia harus start dari posisi paling buncit (paling belakang). 

Itu akibat crash yang dialami pegokart ESI Motorsport di sesi Prefinal yang membuat sasisnya bengkok dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Tak pelak, kejadian yang dialami Rava membuat sang ayah Eris Mahpud sempat hopelesss (tidak ada harapan). "Rava hancur," ucap Eris usai insiden crash di Prefinal.

Toh, tim teknik tetap berusaha memperbaiki kerusakan pada gokart Rava. Dan, remaja Cijantung, Jakarta Timur tersebut meski nothing lo lose tetap turun di sesi final. 

Namun seperti prediksi mobilinanews, Rava akan bisa do something di final mengingat sangat familiar di KF1 dan sering lucky, terbukti.

Dengan semangat tinggi, agresif seperti style dia namun tetap presisi, Rava overtake satu demi satu belasan pegokart sebelum menembus finish line ketiga.

"Alhamdulillah," ungkap Eris usai balapan. Sang ayah pun terharu melihat perjuangan tak mengenal lelah putra bungsunya tersebut.

Sebelumnya, Eris telah memastikan podium 4 di final kelas Expert (Master) yang diikuti 18 pembalap. Juara 1-3 diraih Roy Tang, Adrian Ferguson, dan Kyle Blockley. (bs)