Wika dan Billy Terperosok, DR. Satrya Husada Kuasai Kejurnas Time Rally Putaran Keenam
2016-12-02 02:40:53
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 kini memasuki putaran keenam yang sukses digelar di Palangkaraya

PALANGKARAYA, 7 Desember 2016 – Usai menyambangi Pulau Dewata pada pertengahan November lalu, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 kini memasuki putaran keenam yang sukses digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Sabtu (3/12) dan Minggu (4/12) akhir pekan kemarin. Di kelas Kejuaraan Umum, dua pereli kawakan asal Jawa Timur yang memperkuat Ijen Suites Makota Sport Team, Wika Wahyu dan Billy Putranda, meraih hasil kurang maksimal sehingga menyebabkan mereka harus puas bertengger di posisi kelima dan kedelapan. Hal ini membuat DR. Satrya Husada memanfaatkan keadaan dan berhasil mengunci kemenangan di kelas Kejuaraan Umum.
 
DR. Satrya bersama navigator DR. Surya Haksara dan Nur Ariza yang memperkuat Pengprov IMI Jatim Team sukses bertengger di posisi pertama kelas Kejuaraan Umum dengan diikuti oleh Taufiqurahman dengan navigator Roesnoman Baboe dan Roy Prawira di urutan kedua dan Maya Wulansari bersama navigator Danang Eko R dan Ibram Rosaly F di tempat ketiga.
 
Sementara itu, tak hanya naik podium di kelas Kejuaraan Umum, Taufiqurahman yang berasal dari DKI Jakarta dan Maya yang berasal dari Kalimantan Timur juga menyabet gelar di kelas Kejuaraan Sedeed B. Taufiqurahman berada di podium teratas, diikuti oleh Maya di posisi kedua, dan R. Lily Dzulkifli bersama navigator Sofyan Latif dan Rayhana di urutan ketiga.
 
Dari Kejuaraan Team sendiri, Pengprov IMI Jatim yang diperkuat oleh Dr. Satrya, Mario Handaziza, dan Dawan Anggara berhasil menjadi yang teratas. Diikuti oleh Ijen Suites Makota Sport yang diperkuat oleh Wika, Hendra Raharja, dan Billy di posisi kedua. Kemudian mengikuti di urutan ketiga, Coto Makassar Rally Team yang diperkuat oleh Lukman, R. Lily, serta Wenda Lussy.
 
Dalam perlombaan yang digagas oleh Bersama Motor Sport dan Pengprov IMI Kalimantan Tengah ini, sebanyak 40 pereli harus melalui dua etape berjarak tempuh total sejauh 320 kilometer dengan rute melewati Kalawa Water Park, Kantor Bupati Pulau Pisau, Kawasan Wisata Pantai Senggigi, hingga Lombok Garden Mataramkalawa Water Park. Di Kantor  Bupati Pulau Pisang yang merupakan akhir dari trayek 1 dan titik start trayek 2, para peserta diterima dan dijamu oleh Bupati dan Wakil Bupati Pulau Pisang.  
 
Kejurnas Time Rally 2016 putaran keenam juga turut dihadiri Ketua Pengprov IMI Kalteng, Andre Narang. Selanjutnya, putaran ketujuh sekaligus putaran terakhir dari Kejurnas Time Rally 2016 bakal dilangsungkan di Malang, Jawa Timur, akhir pekan ini, tepatnya pada 10 dan 11 Desember mendatang.