Wet Race, Pembalap Tuan Rumah Dominasi Motoprix Samarinda
2018-10-08 04:37:36

motorinanews (Samarinda) - Sirkuit permanen Kalan di Samarinda, Kalimantan Timur menjadi saksi kejayaan pembalap asal Banua Etam. Pada event Kejurnas Motoprix Region 4 Putaran 6 yang digelar Minggu (7/10/18), 6 kelas Kejurnas dikuasai rider tuan rumah.

Namun, ada yang menarik. Balapan berlangsung dalam kondisi trek basah alias wet race. "Hujan turun sejak lagi. Praktis balap berlangsung wet race. Semua kelas Kejurnas main di trek basah, sebab menjelang sore baru matahari keluar," sebut H. Dirgantara, Ketua Penyelenggara ajang bertajuk BKS-HUT Pemuda Pancasila Kaltim.

Sebanyak 180 starter tampil yang juga menjadi Kejurprov Balap Motor Kaltim Putaran V. Hasilnya, rider tuan rumah berjaya di kandang sendiri. Semua podium pertama di kelas MP1 hingga MP6 dikusaai.

MP1 milik rider Ruddi Salam dari Astra Motor Racing Team Kalimantan. Ruddi memang berada di grid terdepan saat start. Finisher pertama sampai ketiga dimenangkan pembalap yang mengendarai Honda Sonic.

Di belakang Ruddi ada rekan satu tim Yossie Legisadewo yang berasal dari Kalimantan Barat. Menyusul Ary Nugroho dari Baronang Racing Team Samarinda, Kaltim.

MP2 giliran Arianto Tarzan dari Yamaha QQ Motorsport. Kebetulan podium pertama sampai ketiga dinaiki racer Kaltim yang ketiganya menunggangi Yamaha. Pembalap BKS Tiara Bintang Racing Team, A Hamid posisi kedua disusul Ruddi Salam ketiga.

MP3 dan MP4 menjadi kekuasaan Rizal Feriyadi dari BKS Tiara Bintang Pirelli Racing Team. Di MP3 formasi motor pemenang Honda - Honda -  Yamaha. Revaldi Aditya dari Kalimantan Selatan yang main di Pemula A berhasil runner-up. Sedangkan M Kahfi dari Yamaha Aditama Kaltim harus puas posisi ketiga.

Lanjut ke MP5. Rider tuan rumah M Restu yang membela BKS Tiara Racing Team tak terkejar menyentuh finish. Revaldi Aditya dari Honda Opetro Kalsel menguntit di belakang. Sementara Ahmad Fahri asal Kalbar dari Astra Motor Racing Team Kalimantan podium finish ketiga. Kelas ini kembali menjadi milik rider Honda Sonic.

MP6 dimenangkan S Rolis dari SMD Raya Encek Bersaudara Racing Team. Dua posisi terdepan dikuasai racer Kaltim. M Dhafinsyah dari Dhafinsyah BKMS AMA Racing Team runner-up. Lalu diikuti Ibrahim Gafur asal BAM Irwan Racing Team Kalsel.

Melihat sampai seri ke-6 yang tuntas digelar Minggu (7/10/18), pembalap Kaltim berada di puncak Klasemen Sementara. Memang diakui, rider Kaltim paling tangguh dan sulit dikalahkan. (bangve)