Wahyu Aji pakai Senjata Baru di ARRC Sentul?
2017-08-10 05:55:58

KEBUMEN. Podium di kandang sendiri jelas menjadi harga mutlak bagi Wahyu Aji Trilaksana. Dia pun menyebut akan menggunakan senjata baru di Asia Road Racing Championship (ARRC) Sentul, Bogor akhir pekan (12-13/8) ini.

Para pembalap Merah Putih yang bertarung di ARRC pasti sangat bersemangat. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumahnya. Demikian pula dengan Wahyu Aji, racinglovers.

Pembalap Yamaha Racing Indonesia yang berkompetisi di UB150 ini sudah punya persiapan. "Saya melatih fisik dan coba meningkatkan skill dengan latihan supermoto," katanya saat di temui di Yamaha Cup Race (YCR) seri 1 Kebumen, Jawa Tengah (6/8).

Selain itu, Wahyu Aji juga mengungkap di seri 4 nanti, kemungkinan dia akan menggunakan perangkat baru. "Sudah ada set up baru dan mesin baru. Tapi, belum tahu apakah akan dipakai, belum ada keputusan. Saya juga belum latihan dengan mesin itu," ucap pemilik nomor 50 itu kepada Motoraceid.com

Walau berstatus sebagai local hero, Wahyu Aji tidak ingin menganggap remeh para lawannya. "Sudah banyak pembalap Malaysia yang tahu Sentul. Tapi, ini kan pertama kali mereka memakai motor underbone 150 cc," lanjutnya lagi.

Namun, Wahyu Aji mengatakan dia baru bisa menerapkan strategi di hari pertama latihan. "Iya, karena di practice baru kelihatan semua datanya," kata pembalap yang sering dipanggil tuyul oleh ibundanya ini.

Saat ini, Wahyu Aji berada di peringkat kedua klasemen sementara UB150. Dia terpaut 14 poin dengan Mohammad Akid Aziz yang ada di puncak klasemen. Jika Wahyu tampil sempurna, bisa jadi dia akan merebut posisi teratas di ARRC Sentul. Good luck!

Sumber : motoraceid.com