Video Balap Trail di Sirkuit Aspal, Fun Race Supermoto Ciamis
2017-07-12 03:43:16

Fun race atau latihan bersama supermoto pertama digelar di Ciamis Jawa Barat, Sabtu lalu (08/07). Video ini kasih info bagaimana pembalap menggunakan motor trail balapan di sirkuit aspal.

Bertempat di parkiran Venue BMX para pembalap bersaing ketat. Track sepanjang 500 meter yang didesain oleh Hawex Syndicat selaku sponsor utama membuat kewalahan para pembalap.

Bahkan pembalap senior grasstrack sekalipun kewalahan menjinakan sirkuit yang dibuat dadakan ini. "Tracknya licin untuk mengendalikan motor harus ekstra hati-hati," ujar Johan Timur tracker senior Jawa Barat.

Latihan bersama ini menarik perhatian penonton. Bisa jadi karena latihan bersama supermoto ini pertama kali digelar di Ciamis.

"Ini dalam rangka sosialisasi dan lebih mengenalkan supermoto pada masyarakat Ciamis khususnya," unar Uus "Hawex" Husnaeni yang mendukung penuh gelaran ini.

Meskipun latihan  bersama acara ini mendapat ijin dari IMI Jabar. Bahkan IMI Jabar mengutus perwakilannya untuk membantu, memantau serta mengawasi saar latihan bersama berlangsung.

"Saya ditugaskan langsung oleh IMI Jabar untuk membantu serta memantau acara ini," jelas Indra Hadiat Komara, SH. Peserta dalam fun race ini bukan hanya diikuti perwakilan club saja.

Beberapa pembalap ternama seperti Johan Timur dan Hendra Akew turut serta merasakan licinnya sirkuit dadakan ini. Owner Hawex Syndicat pun tidak mau ketinggalan untuk betot gas pada latihan bersama yang rencananya akan rutin digelar.

"Selagi kegiatan ini positif dan pembalap menggunakan perlengkapan yang aman kamo dari IMI akan mendukungnya," jelas Indra. 

Sumber : www.motorplus-online.com