Uray Rahman Ketua Korwil IMI Sambas Siapkan 5 Seri GTX Tahun 2020
2020-09-03 09:14:19

mobilinanews (Sambas) - Tanpa banyak publikasi, ternyata Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Kabupaten Sambas berganti.

Sejak awal tahun 2020, Uray Rahman Risqi terpilih sebagai Ketua Korwil IMI Sambas di Kalimantan Barat. Dan gebrakannya, 5 seri Kejuaraan Grasstrack telah disiapkan hingga akhir tahun ini.

Kabupaten Sambas dikenal memiliki grasstracker berbakat. Olahraga otomotif yang paling digemari di wilayah bagian pantai barat paling utara Kalimantan Barat itu, apalagi kalau bukan balap garuk tanah.

Tak salah, jika event GTX sering digelar. Selain diikuti banyak peserta, penonton pun ramai.

Inilah yang menjadi program unggulan Uray Rahman Risqi. Mantan pembalap grasstrack yang gantung helm tahun 2018 ini telah menyiapkan 5 seri kejuaraan sepanjang tahun 2020.

"Seri pertama kita adakan pekan ini," sebut Ray yang berusia 30 tahun.

"Di Kabupaten Sambas itu ada 11 klub yang terdaftar. Untuk menggelar event grasstrack, kolaborasi dari 5 klub yang ada. Jadi ini gawean bareng bersama di bawah koordinasi saya," terang Ray yang gemar menggunakan nomor start #189.

Anak pertama kelahiran tahun 1989 ini juga punya tim balap GTX, namanya Ray Racing. Pembalapnya yakni adiknya, Fachrurrozi yang kini main di Kategori Pemula.

Nama Fachrurrozi tak asing lagi karena dua kali mendapat IMI Kalbar Award sebagai Pembalap Grasstrack Terbaik.

"Pekan ini kami konsen dulu menyiapkan event New Normal Grasstrack Sambas 2020 Seri 1 di Sirkuit RMT 291 Sebawi tanggal 5-6 September 2020," tutur Ray. Nama RMT diambil dari singkatan Roesky Motor Team.

Menariknya, sebagai penyemangat peserta lain, diundang bintang tamu Abellio Sa Joda, grasstracker asal Pekanbaru, Riau.

"Karena masih pandemi Covid-19, kita tetap patuhi sesuai protokol kesehatan yaa," pungkas Ray.

Siplah! (BangVe)