Uji Adrenalin di Tanah Bintan
2018-05-15 07:11:19

batampos.co.id – Sebanyak 150 raider akan melakukan uji andrenalin lewat event Trabas Adventure di Pulau Bintan, Sabtu (12/5) hari ini. Kegiatan tersebut ditaja oleh Batam Pos bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri.

“Jumlah peserta sampai saat ini adalah 150 orang,” ujar ketua panitia Trabas Adventure, Mider Sinaga, kemarin di Tanjungpinang.

Menurut Mider, jumlah peserta tersebut ada dari dalam dan luar Kepri. Sementara titik kumpul Trabas Adventure adalah di Jembatan I Dompak, Tanjungpinang. Kegiatan yang melintasi hutan dan perkampungan di Pulau Bintan tersebut akan berakhir di Trikora, Bintan.

“Rute yang sudah dibuat, kami yakini bisa menguji andrenalin peserta Trabas Adventure,” tegas Mider.

Terpisah, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Dispora

Kepri, Bambang Suwastiyo mengharapkan, kegiatan positif ini, bisa menjadi media silaturahmi bagi pencinta otomotif. Menurut Bambang, wadah Trabas Adventure adalah untuk mengarahkan generasi-generasi otomotif untuk berpikiran positif. “Kita berharap semakin banyaknya kegiatan otomotif, budaya balap liar tidak ada lagi,” ujar Bambang, kemarin.

Ditambahkan Bambang, pencinta otomotif, sebaiknya bergabung bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri atau Korwil di daerah masing-masing. Sehingga IMI bisa menjadi wadah yang tepat untuk menghimpun saran dan masukan bagi pembangunan dunia otomotif Kepri.

“Budaya-budaya negatif, seperti balap liar harus kita lepaskan. Sudah saatnya kita berbenah, bersatu untuk lebih baik,” tutup Bambang.(jpg)