Turut Diramaikan Pembalap Luar Jawa
2018-02-13 05:24:49

Grabag – Ajang balapan kembali digelar oleh gabungan dari beberapa event orginizer ternama dari kota dan kabupaten serta menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) di sirkuit daerah Grabag Kabupaten Magelang, Minggu (11/2).

Peserta yang ikut mencapai lebih dari 300 pembalap. Kapasitas mesin motor yang ikut diadu dimulai kelas standar dari 110 CC, hingga kelas sport (SE) yang mencapai 250 CC.

Sutejo, selaku kepala bidang komunitas Motor Jateng mengaku bangga karena acara ajang balapan ini dapat kembali digelar dan membangkitkan semangat para pecinta motocross.

“Bangga dengan bisa terselenggaranya acara ini, karena kita dapat menggandeng komunitas motocross. Ini menjadi salah satu wadah untuk reuni, saling berbagi, dan beradu kecepatan di sirkuit,” imbuhnya.

Dalam balapan bertajuk Supercross se Jateng dan DIJ 2018, para pembalap tidak hanya berasal dari pulau Jawa saja, tetapi juga ada yang berasal dari luar pulau seperti Sulawesi, Sumatra, dan Kalimantan.

Salah satu pembalap dari Purbalingga, Sejati Yahya, juga turut bangga karena adanya acara ini dapat membangun kebersamaan antara pecinta motocross satu dengan yang lain.

 

 “Selain adu kecepatan, kita juga bisa jumpa kawan – kawan lama yang dari sama – sama komunitas motocross. Gabung jadi satu lagi, cerita – cerita soal mesin dan tidak cuma sekedar balapan saja,” tuturnya.

Sutejo juga memaparkan bahwa pembalap yang turut hadir juga sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena sejak awal pembalap yang turut serta hanya berjumlah 200 orang. Tetapi menjelang beberapa hari sebelum acara dimulai langsung bertambah hingga 300 orang lebih.

Warga yang hadir tidak hanya dari Magelang Kota dan Kabupaten saja, salah satunya juga ada yang berasal dari Kudus, Thomas Ade.

“Senang juga bisa ke daerah Grabag untuk nonton balapan motor di Grabag ini. Selain nonton juga bisa cerita – cerita dengan pembalapnya dan dari komunitas motor yang ikut balapan disini,” beber Thomas Ade (29) selaku penonton. (alt)