Trio Rider Honda PARD Team Ini Siap Tampil Terbaik di Putaran 2 Kejurnas Oneprix 2021
2021-09-17 03:34:55

mobilinanews (Sentul) - Trio pembalap Honda PARD (Putra Anugrah Racing Division) yaitu Faisal "Si Doel" Baharudin, M Erfin dan Amin Jakfar siap bertarung di kelas OP1 (Expert) putaran 2 Oneprix 2021 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (19/9/2021).

"Insya Allah, om. Pada latihan hari ini mengalami improve yang menggembirakan, dan settingan motor juga semakin mantap," senyum Si Doel, panggilan akrab Faisal Baharudin kepada mobilinanews.

Dari best time saat latihan pada Kamis (16/9/2021) hari ini, lanjut Si Doel, makin baik dibanding putaran satu lalu. Sehingga menambah keyakinannya bisa kembali naik podium. 

Pada Oneprix putaran 1 lalu, Si Doel berhasil mendulang podium 3 kelas Expert pada race dua. Ia hanya kalah dari Reynaldi Pradana (Rere) dan Aditya Fauzi yang masing-masing menempati podium 1 dan 2.

M Erfin juga mengalami progress menjanjikan saat sesi latihan resmi hari ini, di mana ia semakin menyatu dengan Honda GTR tunggangannya.

"Target saya sih bisa bersaing di kelompok terdepan pada race nanti. Kalau sudah bisa di sana (kelompok terdepan), tinggal beradu kemampuan dan push untuk raih podium," ujar M Erfin, yang juga andalan tim balap motor Jawa Tengah ke PON Papua XX bulan depan di Merauke.

Sedangkan Amin Jakfar yang menggantikan posisi Aldiaz Aqsal Ismaya yang dilarang KONI NTB mengikuti Oneprix karena kuatir mengalami cedera (Aldiaz tim balap motor NTB ke PON Papua), juga memiliki target tersendiri.

"Oleh Pak Frits (Frits Yohanes, owner tim PARD) saya diminta tampil terbaik dan semaksimal mungkin untuk fight di kelas Expert. Jadi, saya siap menjalankan instruksi tersebut," terang rider Jawa Timur berdarah Madura ini.

Pada latihan terakhir hari ini, ketiga pembalap tersebut didampingi Angga, sang manajer tim Honda PARD.

Sementara itu Frits Yohanes yang tengah menuju Sentul melalui perjalanan darat dari Wonogiri, setelah mengunjungi kantor IMI Jawa Tengah di kawasan Stadion Jatidiri Semarang berharap trio Si Doel, Erfin dan Jakfar bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya di Oneprix putaran 2 ini.

"Harapan saya, mereka bisa menjadi yang terbaik. Sedangkan untuk Jakfar tidak ada target khusus. Kalau ternyata bisa podium, ya Puji Tuhan," ungkap Frits yang juga Ketua IMI Provinsi Jawa Tengah.

Amin. (bs)