Trail Adventure 2018 Digelar di Kalimantan, Mau Ikutan?
2017-08-08 04:24:06

Otosia.com - Gelaran Malang Trail Adventure 7 (MAT7) kembali akan digelar 30 Maret sampai 1 April 2018 mendatang. Meski masih tahun depan, NSO Project selaku penyelenggara telah membuka pendaftaran untuk para penggiat trail adventure di Tanah Air.

Yang menarik, MAT7 kali ini tak berlokasi di Malang, melainkan di tanah Kalimantan. Dengan mengusung tema Explore Borneo, lokasinya sendiri akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pemilihan tempat ini tak hanya ditujukan untuk mengeksploitasi jalur dan alam Kalimantan, namun juga menggeliatkan trail adventure di Indonesia.

“Indonesia bukan hanya di Jawa. Kita ingin membawa spirit baru di dunia trail adventure. Kita mencoba menghapus kesan MAT yang identik dengan Malang atau Jawa Timur. MAT7 Explore Borneo ini bisa jadi sebuah pilot project. Karena, bukan tidak mungkin MAT berikutnya akan digelar di pulau atau daerah lain di Indonesia,” terang Edi ‘Kampang’ Nurwanto dari NSO Project.

Kehadiran MAT7 di tanah Borneo pun dinilai akan memudahkan para pecinta adventure trail dari luar Jawa, khususnya dari wilayah timur Indonesia untuk berpartisipasi.

“Dari MAT pertama beberapa teman di luar Jawa kerap mengusulkan lokasi gelaran hendaknya berpindah dan tidak hanya di Jatim saja. Dan hal tersebut baru bisa terjawab di MAT7 ini. Semoga MAT7 bisa lebih mendekatkan para penggiat trail adventure di seluruh Indonesia,” ucap Edi.

Gelaran akan semakin menarik karena MAT7 2018 bakal menggandeng komunitas trail adventure di Kalimantan yakni Gerombolan Tril Kalsel dan Pro GT. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendapatkan rute yang terbaik dan menantang.

Pendaftarannya sendiri dibuka menjadi tiga gelombang. Meski berkonsep 3 days adventure, NSO Project memberikan fleksibilitas kepada peserta untuk memilih waktunya.

Adapun biaya pendaftarannya untuk satu hari adalah Rp 400 ribu. Sedangkan untuk dua hari terbagi menjadi tiga periode, yakni Agustus-Desember di harga Rp 600 ribu, Desember-Januari Rp 800 ribu dan Februari-Maret Rp 1 juta. Terakhir untuk paket lengkap 3 hari dikenai biaya Rp 1,250 juta.

“Total acara memang berkonsep 3 days adventure. Tapi, peserta bebas

menentukan. Bisa hanya ikut 1 day saja, dan bisa juga mengikuti 2 atau 3 days. Fleksibel saja, yang penting asik,” terang Edi.

Sumber : Otosia.com