Topan Raih Podium Juara Pertamanya di MP2
2017-05-16 06:23:52

motoraceid.com | SERANG. Lewat pertarungan sengit, akhirnya Rafid Topan Sucipto berhasil meraih podium juaranya di Motoprix 2017, Region 2. Topan berhasil finish pertama di kelas MP2 (125cc Seeded) saat balap berlangsung di sirkuit KP3B, Serang (14/5).

Start dari posisi pertama, pembalap yang sekarang membela tim Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing ini langsung memimpin di beberapa lap awal, racinglovers.

Mengandalkan settinganbyang sama saat kualifikasi, Topan sempat mengalami masalah dibagian perpindahan girnya, alhasil dipertengahan lap, tepatnya di tikungan 3, posisi pembalap asal Tanjungpriok ini merosot ke posisi 3, posisi 1 dan 2 diisi oleh Fitriansyah Kete dari tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya.

Sayangnya Kete mengalami masalah pada mesin motornya, jalannya balap pun dipimpin oleh Dicky Ersa dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera.

Topan yang kembali berada di posisi 2 coba terus membayangi Dicky Ersa, dan akhirnya berhasil menyalip hingga 3 lap terakhir.

"Tadi sebenarnya motor sudah enak, cuma perseneling saya sempat slip, dan merosot ke posisi 3. Tapi saya coba konstan dan terus push untuk maju ke depan, dan berhasil," ujar Topan.

"Ini merupakan podium juara pertama saya di tahun 2017. Semoga di seri selanjutnya bisa jadi semangat saya untuk target juara nasional musim ini di Motoprix," pungkasnya.

Sumber : motoraceid.com