Tokoh Muda Berau Dambakan Otomotif Lebih Maju
2019-04-16 09:36:50

mobilinanews (Berau) - Kabupaten Berau di Kalimantan Timur sedang berkembang dan menggeliat. Termasuk dengan perkembangan otomotif.

Namun, jika tidak ditunjang fasilitas memadai, niscaya bakal terwujud prestasi gemilang. Inilah yang dikhawatirkan generasi muda Berau.

Maka muncul tekad untuk membangun Berau lebih maju. Dua orang Putra Daerah ikut bersuara, yakni Bastian dan M. Nasiruddin.

"Selama 5 tahun tidak ada program dari Pemerintah Kabupaten dan Pemimpin di Berau hanya janji mau bikin sirkuit. Nah, sekarang Pemuda di Berau menagih janjinya," buka Bastian yang maju sebagai Caleg untuk DPRD Kabupaten Berau.

"Berau itu selama 3 tahun belakangan ramai mengadakan kegiatan balap R2 dan R4, tapi tahun ini malah nggak ada aktifitas. Kasihan kita melihat maraknya balap liar yang ditangkapi dan kena denda maksimal," sebut M. Nasiruddin, Caleg Provinsi Kalimantan Timur yang ingin menjembatani dengan Pemkab Berau.

"Saya sebagai Ketua Berau Borneo Motor Club dan mantan Korwil IMI Berau serta klub-klub bentukan saya yang ada di Berau mendukung Bastian dan M. Nasiruddin maju sebagai Calon Legislatif. Kepada keduanya saya titipkan amanah Generasi Milenial," harap Indra Teguh, Ketua BBMC.

Nah, Indra Teguh pernah menggelar event Bupati Cup Road Race. Saat itulah terucap janji Bupati dan Wakil Bupati Berau bakal membangun sirkuit permanen untuk balap motor.

Hal ini sejalan dengan rencana Berau menjadi Tuan Rumah Porprov Kaltim Tahun 2022.

"Pada Porprov tiga tahun ke depan, Berau menjadi lokasi venue cabang olahraga balap motor. Jangan sampai, kejuaraan kembali diadakan di komplek Kakaban Aquatic yang selama ini sering dipakai sebagai sirkuit non permanen," tutur Indra Teguh yang tahu persis kondisi di daerahnya.

Indra bersama Sahabat BBMC tengah menyiapkan sebuah event Roda 2 dan Roda 4.

Keinginan kuat dari ketiga tokoh pemerhati otomotif ini tentunya sangat mendasar.

"Kalau keduanya duduk di Legislatif, tentunya perjuangan kami semakin mudah dan ringan untuk segera mewujudkan impian semua insan otomotif di Berau," pungkas Indra Teguh.

Ayoo semangat! (bangve)