Time Rally Sidrap : Gerry Juara, Makota Sport GT Radial Helios Bertahan di 10 Besar
2017-05-04 02:44:32

mobilinanews (Sidrap) – Trio Gerry Rosanto, dr Didi Dewanto dan Juli Putera dari tim FBRT Sport Surabaya berhasil memenangi Kejurdas Time Rally seri 1 di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Minggu (30/4).

Di sisi lain, skuad Makota Sport GT Radial Evalube Helios mampu bertahan di posisi 10 besar. Trio Wika Wahyu, Danang Eko, Rachmad Junianto dan Trio punggawa utama Billy Putranda,  ldi Kurnia dan Dimas Respati harus berjuang keras pada 2 hari perlombaan menempuh rute 300 meter itu.

Terkhusus Billy Putranda asal Malang ,Jawa Timur yang memang jadi sosok juara bertahan time rally nasional 2016.

"Permainan yang seru dan menarik. Kami berupaya konsisten sejak awal.  Namun  ada 1 pos rahasia yang tidak kami antisipasi sehingga ranking overall jadi agak menjauh.  Tidak apa-apa, perjalanan masih panjang.  Tahun lalu pun kami kurang berhasil di sini," ujar Billy Putranda.

Pendapat lain disampaikan personil senior tim Makota Sport, Rachmat Junianto alias Mas C`Med.  Dua kali bernasib sial mengalami pecah ban, menyebabkan trio skuadnya mengalami kehilangan waktu.

 "Menjelang kota Rappang dan desa Otting, kami mengalami hal tersebut di saat berada dalam mood yang bagus dalam 2 hari lomba.  Apa daya,  medan Sulawesi Selatan masih belum berpihak kepada  kami. Tujuh menit kami kehilangan waktu di saat-saat akhir," ujar C’Med.  

Terakhir adalah skuad Edwyn Tedja, Dawan Anggara dan Pribadhi Taufan.  Bersama tim Makota Sport GT Radial Evalube Helios,  come back Edwyn terpaksa harus dipaksa berjuang lebih keras.

"Kami kehilangan waktu cukup banyak di hari pertama.  Dan berupaya mengejar di hari kedua dengan mengerahkan segala kemampuan, tapi tidak menolong.  Luar biasa, time rally masih selalu menegangkan dan tidak boleh membuat kesalahan di level kejurnas,"  tutur Edwyn Tedja.

Tenang, masih ada 6 seri Kejurnas lagi sob. (budsan)

Sumber : mobilinanews