Tim Indonesia Raih Podium 3 di Singapura
2017-02-17 08:27:22
Kombinasi Pegokart Senior & Junior, Tim Indonesia Raih Podium 3 Balap Enduro Karting di Singapura

gilabalap.com – Tim gokart Indonesia berhasil meraih hasil yang cukup memuaskan di ajang balap enduro berlabel EPI Centre Endurance Race di KF1 Karting Circuit, Singapura, Minggu (12/2) kemarin.

Tim Indonesia diisi oleh kombinasi pegokart senior dan junior yang berjumlah total 6 pegokart antara beberapa pegokart belia yakni Rava Mahpud, Akmal Assibly, Akheela Dewanto serta nama-nama senior seperti Alexandra Asmasoebrata, Firhand Ali, dan Eris Mahpud.

EPI Centre Endurance Race diikuti oleh sebanyak 18 tim dari berbagai negara dan tim Indonesia berhasil keluar sebagai juara ke-3.

Balapan kali ini berjalan cukup berat bagi tim Indonesia. Pasalnya, Indonesia sempat mendapat penalti sebanyak 3 lap atas nama Rava Mahpud. Rava dikenai 1 lap penalti karena diklaim melakukan agresif driving saat battle dengan Daniel Frost, kemudian 2 lap penalti karena Rava menyusul pada waktu safety kart keluar.

Meski demikian, saat lintasan basah akibat hujan, Akheela Dewanto mampu memperbaiki waktu dan menjadi pegokart yang paling banyak melahap trek.

Selain itu, persiapan tim Indonesia juga bisa dikatakan minim. “Tim Indonesia belum begitu mengenal Gokart yang digunakan. Dikarenakan Gokart yang dipakai bermesin Honda 4 Stroke, 390cc. Kami baru menjajal gokart nya pada hari Sabtu pukul 18.00 hingga pukul 22.00 dan kami belum menemukan Settingan, karakter Chassis dan mesin,” ujar Eris Mahpud yang merupakan salah satu andalan tim Indonesia.

“Sedangkan tim-tim lain sudah beradaptasi dengan gokart tersebut lebih dari 2 Minggu sebelum race,” sambung Eris.

Hal unik lainnnya, adalah kejuaraan ini juga yang pertama kali bagi Alexandra Asmasoebrata kembali ke lintasan sirkuit setelah absen selama 6 tahun.

Sementara itu, tim tuan rumah asal Singapura yakni Eugene Team berhasil keluar sebagai juara pertama disusul Velos Team asal Italia di podium kedua.

 

Sumber: gilabalap.com