Terus Alami Progress, Pegokart Cilik Evan Hariono Raih Trofi Juara 1 Kejurnas Eshark Rok Cup 2022
2022-08-16 09:04:26

mobilinanews (Bogor) - A Hariono pun berjanji, bersama coach Dony Sarwono akan menyiapkan program latihan secara khusus kepada pegokart Evander Hariono (10 tahun) menghadapi putaran 5 Eshark Rok Cup 2022, 7 Agustus 2022.

Hal itu disampaikan A Hariono (sang ayah) sesaat setelah Evan Hariono putra bungsunya itu naik podium sebagai juara 2 kelas Entry Level putaran 4 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (26/6/2022) lalu.

Janji offroder senior dan mantan Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat tersebut dilakukan dengan konsisten, dan Evan Hariono meningkat lagi prestasinya menjadi juara 1 Eshark Rok putaran 5.

Evan Hariono (tengah) di atas podium sebagai juara 1 Kelas Entry Level Kejurnas Eshark Rok Cup 2022. (foto : CRK)

"Kali ini, saya sebagai orang tua merasa bangga dengan improve yang dicapai Evan. Meski saya juga menyadari, bahwa kemenangan dan hasil akhir seorang pembalap kadang juga ditentukan faktor lucky atau unlucky. Dan Evan masuk yang kategori lucky," ujar A Hariono.

Yang jelas, Evan Hariono terus mengalami progress baik dari sisi teknik maupun pencapaian. Jika pada putaran sebelumnya (putaran 2) meraih juara 3, putaran 4 Eshark Rok Cup lalu juara 2, terbaru Evan meraih juara 1 di putaran 5 Eshark Rok Cup, Minggu (7/8/2022) lalu di SIKC.

"Tentu Evan senang dengan hasil yang diraihnya kali ini. Karena ada peningkatan dari juara 3, juara 2 dan akhirnya juara 1. Ini juga berkat effort yang kami lakukan bersama mas Hari (panggilan A Hariono) menyongsong putaran 5 dengan program latihan intensif untuk Evan," terang Dony Sarwono komandan DSR Team.

Dony Sarwono, memuji Evan Hariono sebagai pegokart baru yang memiliki komitmen yang cukup tinggi.

"Evan baru 4 kali ikut balap, umur 10 tahun, bisa menurunkan berat badan 3-4 kg itu bisa dicapai karena memiliki komitmen tinggi menjadi seorang juara," ujar Dony Sarwono.

Menurut Dony Sarwono, untuk komit dan mau melakukan diet (menjaga pola makan), olahraga hingga treadmeal tidaklah mudah dilakukan bocah seumur Evan jika tidak memiliki komitmen serius.

Selain itu, Evan fokus dengan instruksi coach dan menjalankan strategi yang telah disusun tim.

"Sudah bagus banget, apalagi berat badan Evan sudah ideal dibanding putaran 4 Eshark Rok Cup lalu yang masih sedikit overweight," lanjut Dony Sarwono.

Bagaimana prediksi untuk Evan pada putaran terakhir awal September nanti?

"Insyaallah, Evan akan bisa mengulangi sukses seperti putaran 5 Eshark Rok Cup kemarin dengan kembali meraih juara 1," pungkas Dony Sarwono. (bs)