Tercepat Dalam Sejarah, Munaslub IMI di Balikpapan
2018-12-19 07:22:14

mobilinanews (Balikpapan) - Munas Luar Biasa (Munaslub) IMI di Hotel Grand Jatra Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu sore (16/12/2018) menjadi paling cepat dalam sejarah. Karena mulai dibuka oleh Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI Pusat pukul 15.00 WITA, dan sudah berakhir sebelum pukul 16.00 WITA.

"Ini menjadi Munaslub tercepat. Karena asumsi Munaslub itu bukan untuk mengganti atau memilih ketua IMI yang baru. Tapi untuk menyempurnakan AD/ART organisasi IMI Pusat. Dan draft penyempurnaan itu sudah dibahas detil pada Rakornis lalu oleh teman-teman IMI daerah, sehingga istilahnya tinggal ketuk palu di Munaslub," ujar Ikin, sapaan karibnya. 

Menurut Ikin, hal ini juga dilakukan oleh KONI Pusat, untuk melakukan penyempurnaan regulasi, dengan mengadakan Munaslub. Dengan dihadiri minimal 2/3 anggota cabang olahraga, sudah bisa dilakukan Munaslub.

Bagi IMI sendiri, Munaslub ini adalah yang kedua setelah dilakukan pada Desember tahun lalu di Crowne Plaza Hotel Jakarta, berbarengan dengan Rakernas IMI. 

"Tahun depan, IMI juga akan kembali melakukan Munaslub, karena selalu ada perkembangan yang perlu direspon agar kita tidak ketinggalan," terangnya.

Menurut Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat, Munaslub kali ini salah satunya terkait dengan formasi jumlah pengurus IMI Daerah yang semula 23 personil menjadi 40. "Untuk memperkuat itu, perlu legalitas melalui momen Munaslub," terangnya Pak Sekjen. (bs)