Teratai Jaya 28 Team Padang Mulai Fokus ke Motocross
2021-04-05 07:33:38

mobilinanews (Pekanbaru) - Setelah sering menjajal event trail adventure, Teratai Jaya 28 Team dari Padang, Sumatera Barat kini mulai ekspansi ke cabang grasstrack dan motocross. Mekanik dan crosser pun direkrut demi hasil maksimal saat kompetisi.

Namanya Teratai Jaya 28 MX Team yang digawangi Alex Kurniawan. Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Kota Padang ini sengaja memasang nama usahanya Teratai Jaya sebagai nama tim motocross miliknya.

"Sebenarnya tim ini baru dibentuk. Meski begitu, beberapa kejuaraan motocross sudah pernah diikuti. Tapi mainnya masih seputaran Sumbar, Riau dan Jambi," terang Alex Kurniawan, owner tim yang ikut turun sebagai pembalap.

Akhir pekan ini nampak tampil di event RAC Mandiri Motocross & Grasstrack 2021. Balap garuk tanah yang digelar di Sirkuit Permanen Petapahan Elok dan berada di Wisata Alam Hutan Adat Rimbo Putuih, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau menjadi ajang yang ditunggu.

Mantan pembalap drag bike Donal Erika yang lebih dikenal dengan panggilan Korik ditugasi utak-atik mesin trail. Korik biasa mengawal tim balap Motoprix Padang 88. Dia juga pengurus di IMI Sumbar sebagai Wakil Ketua Komisi Pembinaan dan Pengembangan.

Sama dengan Alex Kurniawan yang juga pengurus di IMI Sumbar. Bedanya pria yang gemar memakai nomor start 28 ini Wakil Ketua Komisi Olahraga Mobil, Adventure dan Speed Offroad.

Tak salah, keduanya nampak kompak di sirkuit. (bangve)