Team Asia Cross Country Rally dari Indonesia Intensif Lakukan Latihan
2017-07-20 04:13:33

RACING4.NET - IOF Release - AXCR - 19 Juli 2017 - pic by Memen H - Tiga minggu menjelang pelaksanaan event Asia Cross Country Rally 2017 di Thailand, team Furukawa Battery yang mewakili Indonesia memaksimalkan kesiapan mereka dengan latihan rutin. 

Latihan gabungan antara team motor dan mobil dilaksanakan di sirkuit speed offroad Paramount Serpong, Tangerang Banten, selasa 18 Juli 2017.

"Hari ini adalah latihan saya yang ketiga. Waktu untuk latihan kita tidak banyak, jadi dimaksimalkan sedemikian rupa. Selain mas Memen yang selalu jadi coach saya dalam latihan,  hari ini saya juga banyak diberikan tips oleh Mas Tb Adhi the do's and the dont's" Jelas Lody Natasha Driver Wanita pada AXCR 2017. 

Sirkuit kejurnas speed offroad paramount serpong dianggap sebagai lintasan yg cukup lengkap bentuk maupun jenis tikungannya. Sehingga diharapkan akan mempermudah Lody Natasha dan Memen Harianto mengenal lebih dalam kemampuan dan karakter mobil bermesin diesel ini. 

Rudy Poa selaku leader team, selain hadir untuk menjajal motor yang akan digunakan di Thailand nanti, pada latihan kemarin memberikan banyak masukan berdasarkan 2 kali pengalamannya mengikuti AXCR. bagaimana menjaga ritme dan kontrol kendaraan selama event berlangsung. 

Tampak hadir pada latihan bersama ini team dari Isuzu Astra yang mensupport team Furukawa Battery Indonesia dengan menyediakan 2 kendaraan Isuzu Dmax  yang dijadikan kendaraan latihan Lody-Memen bersama team servicenya. 

Selain itu juga hadir Perwakilan Pikoli Racing Oil yang merupakan salah satu sponsor persiapan keberangkatan team Indonesia.

"di kancah balap nasional Memen Harianto, Lody Natasha, Rimhalsyah, dan Sopia Tobing ini adalah pembalap dari team Banten Offroad. Namun secara personal Pikoli adalah sponsornya Memen di tahun 2017 ini. Jadi kami tergerak untuk turut mendukung kiprah pembalap kami di kancah Internasional dengan menjadi salah satu sponsornya. Apa lagi Pikoli Motor Motor Racing Oil asal Amerika saat ini sedang memgembangkan oli untuk Mobil. Jadi kami fikir ini adalah kesempatan untuk saling mendukung" tutur Supriono selaku Direktur Marketing Pikoli Racing Oil

Tb Adhi memberikan banyak masukan kepada Memen Harianto dan Lody Natasha bagaimana cara mengendalikan mobil bermesin diesel di lintasan panjang. Duduk mendampingi Lody Natasha maupun Memen Linggau mencoba Isuzu Dmax. "Prinsipnya kudu diawet-awet mobilnya. ini balap 2.000 km. Harus sehalus mungkin, tapi tetep berkecepatan tinggi untuk mengejar target waktu yg maksimal"

Sumber : RACING4.NET