Target 3 Besar untuk Masuk Kejurnas, Aditama Racing Team Masih Sebatas Dana Swadaya
2017-05-19 06:09:15

www.beraunews.com | TANJUNG REDEB – Meskipun baru setahun lebh berdiri, Aditama Racing Team ternyata sudah menorehkan banyak prestasi yang luar biasa. Tak hanya trophy dari berbagai turnamen race, bahkan posisi juara umum pada Bupati Cup 2016 juga sudah pernah diraih.

Terbaru, Aditama Racing Team dengan owner Yuniar Rizal, juga mentarget akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Desember 2017 mendatang. Tetapi, sebelum dapat masuk dalam Kejurnas, tim racing ini harus melewati beberapa seri race yang nantinya menjadi penentu bisa tidaknya mereka mengikuti final Kejurnas.

“7 seri yang harus diikuti, dan tanggal 20-21 Mei pekan depan adalah seri ke dua motorprix regional Kalimantan yang kami ikuti yakni di Tarakan. Nah, setelah mengikuti keseluruhan seri, barulah akan diakumulasikan poinnya, dan yang masuk dalam jajaran 3 besarlah yang dapat mengikuti Kejurnas. Masuk 3 besar itulah yang menjadi target kami agar bisa membawa nama Berau dalam Kejurnas seluruh Indonesia Desember mendatang di Sulawesi Selatan,” terang Manajer Aditama Racing Team, Akmal, ketika menyambangi redaksi beraunews.com, Rabu (17/05/2017).


Untuk seri 1 yang dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat, sudah diikuti oleh Aditama Racing Team. Selanjutnya seri ke dua di Tarakan, seri ke tiga di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, seri ke empat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, seri ke lima di Kalimantan Barat, seri ke enam di Kaltara, dan seri ke tujuh atau seri terakhir sebagai penentu adalah di Kalimantan Timur.

Guna mengikuti semua seri tersebut, Aditama Racing Team mempersiapkan 4 pembalapnya, yakni 2 orang di kelas Motoprix (MP) 1 dan MP 2. Sedangkan 2 pembalap lainnya akan berlaga di kelas pemula.

“Salah satu pembalap yang berlaga di kelas MP1 dan MP 2 adalah pembalap senior dari Penajam Paser Utara, yaitu Sonda, yang sengaja kami datangkan guna melatih pemula, sehingga ada regenerasi nantinya. Dan yang juga ikut dalam kelas MP 1 dan MP 2 ada Dody Yusri. Sedangkan kelas pemula, kami ada pembalap M Kahfi dan Ahmad David,” ungkapnya.

 

Meskipun sudah seabreg prestasi yang dicatatkan, rupanya tim racing ini hingga saat ini menggunakan dana pribadinya masing-masing, baik dari owner maupun para pembalapnya, guna mensupport segala kebutuhan mengikuti kejuaraan.

“Kami sampai saat ini masih menggunakan dana pribadi, ya meskipun sudah berusaha juga mencari sponsor, tapi sejauh ini belum ada. Harusnya dari pemerintah daerah sendiri melihat ada generasi mudanya yang bisa berprestasi seperti ini, setidaknya bisa diberi dukungan. Apalagi untuk target Kejurnas kali ini, kami juga membawa atlet dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, yang sengaja kami ajak ikut turnamen racing di luar Berau guna melatih mental mereka, dan bisa semakin berkembang,” bebernya.

Tak hanya itu, guna mendukung slogan “KONI Berau Emas”, Aditama Racing Team juga berusaha melatih maksimal mental dan fisik atlet binaan Berau yang akan berlaga di Porprov.

Untuk diketahui, Kejurnas kali ini dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat. Sedangkan yang di Tarakan adalah dibawah tanggungjawab IMI Provinsi Kaltara. Dan posisi sementara hingga seri pertama kemarin, Berau masuk dalam urutan 4 besar. Tahun ini, yang mengikuti Kejurnas dari perwakilan Kaltim hanya ada 3 yakni Berau, Samarinda, dan Balikpapan. Sedangkan dari Kaltara tidak ada perwakilan yang mengikuti Kejurnas.(bnc)

Sumber : www.beraunews.com