Swallow Kejurprov IMI Jatim Drag Bike 2018 Tuban : Sepi Peserta Rame Penonton
2018-05-15 07:59:45

OtomotifZone.com – Tuban.  Seri kelanjutan Kejurprov Dragbike 2018 garapan IMI Jatim giliran kota Tuban menjadi tuan rumah (13/5). Meski hanya 120 an starter, namun keseruan di 11 kelas yang dilombakan tak menyurutkan penonton di jalan Sukarno – Hatta Tuban. Sirkuit yang menghubungkan Pertigaan menuju Merak – urak ke Terminal Kembang Putih Tuban itu memang jarang dipakai balapan trek lurus 201 meter. Namun bagi dragster lokal Tuban dipakai sebagai test ride memacu kuda besinya semaksimal mungkin. “ Animo penonton tak bisa dipungkiri dengan kegiatan dragbike ini, jumlah membludaknya penonton terutama di dalam Paddock. Ini karena sudah 10 tahunan trek lurus  absen dipakai balapan “ jelas Arman Juri Lomba IMI Jatim.

Masih dalam masa berkabung atas gugurnya 6 anggota Polri di Kerusuhan Mako Brimob kelapa Dua, Depok Jabar kemarin itu, Pihak Polres Tuban menggelar Banner yang berfotokan para Anggota Polri yang telah gugur dan menggelar tanda tangan bersama menandai atas simpati para pelaku balap utamanya dragbike. hasilnya para pebalap bersama crew tim balap dan para penonton membubuhkan tandatangan bersama di Banner backdrop tersebut. lebih dari 500 tandatangan tertera disana. ” Acara ini sangat bagus, yakni membangkitkan simpati patriot para anggota yanjg gugur dan menolakkekerasan dan pembunuhan yang dilakukan para tahanan teroris di Rutan mako Brimob tersebut ” lanjut Arman.

Dikelas wajib kejurprov memang sepi peserta. Ini karena jawara kejurprov seri 1 kemarin ikut di Kawahara IDC Dragbike di Karanganyar Solo Jawatengah. Namun tak menyurutkan dragster Surabaya Ricko Bocel dikelas wajib kejurprov  4 tak 200 cc.

Ricko akhirnya dengan mudah  memimpin dikelas ini dengan catatan tersingkatnya 7.487 detik, rival tak seimbangnya hanya dragster lokal Tuban yang menoreh dicukup jauh yakni 8 detik an. Dikelas wajib lainnya yakni Bracket 9 detik yang merupakan kelas terbuka, memberi kesempatan pebalap lokal karesidenan Bojonegoro untuk mengambil posisi podium. Kelas bracket ini juga merupakan kelas yang paling digemari di Tuban. Karena dengan bejek motor apa saja sudah boleh ikut tanpa kudu secara detail diatur di spesifikasi mesin motor.   Dengan suksesnya naik beberapa podium. Dragster senior  Ricko Bocel berhak poin di kelas wajib 4 tak 200 cc di seri ke 2 ini.