Suzuki Ajarkan Berkendara Aman ke Pengendara GSX 150 Series
2017-07-21 03:41:09

SENTUL (DP) — Tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor di Indonesia, mendorong PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Safety Riding Training untuk konsumen Suzuki GSX series dan trainer Suzuki dari berbagai daerah, berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/7).

Sedikitnya ada 50 peserta mengikuti kegiatan yang dipandu oleh Dyan Dilato sebagai Safety Riding Instruktur Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Melalui kegiatan ini, SIS ingin memberikan pengenalan kepada para peserta Safety Riding Training mengenai teknik mengendarai motor yang benar dan aman,” ujar Rieky Patra Yuda, selaku Asisten Dept Head After Sales Servis PT SIS.

Dalam kesempatan ini, peserta diberikan materi teori dan praktik langsung di sirkuit menggunakan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Praktik yang diberikan meliputi teknik pengereman, menikung, riding position dan pengereman.

Dyan Dilato menegaskan, pelatihan yang diberikan bukan untuk mengajarkan rider kebut-kebutan, tetapi lebih ke arah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

“Yang penting itu bukan bagaimana bisa mengendarai motor, tapi juga harus tahu bagaimana cara berkendara aman dan nyaman. Ngebut boleh tapi kebut-kebutan jangan. Dari pada kebut-kebutan di jalan raya mengganggu pengendara lain, lebih baik ngebut di sirkuit yang memang tempatnya, ketika di jalan raya jadilah pengendara yang santun,” himbaunya. [dp/Ric]

Sumber : dapurpacu.com