Sukses Gelar Walikota Open Tournament Road Race Kotamobagu, Tatong : Pemerintah akan Siapkan Sirkuit
2017-07-25 03:56:43

URI.co.id, KOTAMOBAGU –  Pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara (Sulut) mengusulkan kepada Wali Kota Kotamobagu agar membangun sirkuit balap motor.

“Kami merekomendasi Kotamobagu sebagai daerah perhelatan lomba balap khusus road race, sehingga harus ada sirkuit resmi,” tutur Christian Egam, Sekretaris Umum Pengprov IMI Sulut, Minggu (23/7/2017).

Katanya, hal ini sangatlah mendasar, sebab seluruh daerah di Indonesia wajib punya lintasan balap atau sirkuit resmi pada 2018. Semua even balap motor harus dilaksanakan di sirkuit resmi.

“Nantinya tak boleh ada lagi lomba balap di jalan raya,” tambahnya. Pihaknya memberikan dukungan kepada Kotamobagu yang sudah melahirkan banyak pembalap road race.

“Tahun 2020 akan dilaksanakan pekan olahraga Nasional (PON) di Papua. Cabang yang dipertandingkan adalah road race. Sulut akan tampil dan pembalap dari Kotamobagu diharapkan akan wakili Sulut nanti,” katanya.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, mmebangun sirkuit resmi merupakan sebuah tantangan besar bagi pemerintah dan masyarakat Kotamobagu.

“Pemerintah akan siapkan fasilitas yang lebih representif lagi untuk sirkuit,” janjinya

Dia memberikan apresiasi terhadap dua pembalap road race asal Kotamobagu yang menerima IMI award yakni Inal Cesper Patabo dan Fahri Madero.

“Pemerintah akan bertemu dengan dua orang pembalap itu dan akan berikan reward untuk mereka,” tandasnya

Kota Kotamobagu sukses menggelar Walikota Open Tournament Road Race Kotamobagu pada 21-23 Juli 2017.

Sumber : URI.co.id