Subhan Aksa Tampil Mengejutkan Dengan Mitsubishi Mirage
2016-12-11 17:39:13

Pereli tangguh Sulawesi Selatan Subhan Aksa tampil mengejutkan dengan menggunakan Mitsubishi Mirage pada ajang kejuaraan nasional Sprint Rally putaran ke-4 yang turun dikelas N15. Tampil untuk pertama kalinya, Mitsubishi Mirage yang dikendarai Subhan Aksa sangat memukau puluhan peserta lainnya maupun penonton.

Dari 3 Spesial Stage (SS) yang diperlombakan, Subhana Aksa yang ditemani co-driver Hade Mboi diatas kendaraan Mitsubishi Mirage sukses mendominasi jalannya lomba pada kelas N15 di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (21/11).

Program development kendaraan Mirage antara PT Krama Yudha Berlian Motor (KTB) dan Subhan Aksa yang membuat Mirage versi reli ini terbilang cepat dengan memakan waktu 3 bulan. Beberapa part sudah dilakukan perubahan untuk menopang kerasnya lintasan reli, untuk mesin tetap dibiarkan standart pabrikan.

Menurut Subhan dari segi performance, Mitsubishi Mirage sangat luar biasa. “Mengendarai Mirage sangat menantang. Mitsubishi Mirage dapat melaju dengan normal di kerasnya lintasan reli.

Meski ada beberapa lintasan yang berlubang dan rusak, Mitsubishi Mirage dapat melewati tantangan itu semua dan berhasil dapat mencatatkan waktu yang tercepat di kelas N15 yaitu 13 menit 50.0 detik.

Dari segi kemampuan Mirage sangat sempurna karena bisa dibilang mobil ini hampir standart. Subhan Aksa bersama FBRT Sports hanya melakukan beberapa perubahan sedikit untuk faktor keamanan untuk mengikuti balapan.

Dalam ajang kejurnas sprint rally ini, Mirage berhasil menjadi yang tercepat dari Suzuki dan Toyota Soluna. [sportku]