Struktur Panitia Terbentuk, Priandhi Satria Ketua OC dan Eddy Saputra Deputy RC MotoGP Mandalika 2022
2022-02-07 10:24:32

mobilinanews (Jakarta) - Struktur kepanitiaan balap MotoGP 2022 yang akan dilangsungkan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, 18-20 Maret 2022.

Mereka ini yang akan menjadi pelaksana langsung penyelenggaraan event balap motor terakbar se-jagad yang terakhir dilangsungkan di Indonesia (sirkuit Sentul) 25 tahun lalu ini.

Dalam kepanitiaan tersebut melibatkan Mandalika Grand Prix Assosiation (MGPA), Ikatan Motor Indonesia (IMI), DZ Engineering dan Roadgrip Motorsport Indonesia.

Priandhi Satria (Dirut MGPA) sebagai CEO/Ketua Organizing Committee (OC) Mandalika 2022. Sedangkan Eddy Saputra (IMI Pusat) sebagai Deputy Racing Committee.

Acara Pemilihan Struktur Panitia MotoGP Mandalika 2022, hari Minggu (6/2/2022) kemarin.

Priandhi Satria berharap seluruh elemen bisa mensukseskan sesi test pramusim MotoGP 11-13 Februari depan dan MotoGP 2022 yang akan berlangsung di sirkuit Mandalika Lombok NTB.

“Dengan terbentuknya struktur kepanitiaan balap, maka akan semakin terukur fungsi dan tugas semua pihak yang terlibat." kata Priandhi Satria.

"Kami akan bekerja keras mengutamakan Kecepatan, Keakuratan dan Kekompakan tim serta Kolaborasi (4K) semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan MotoGP yang akan dimulai dari sesi latihan resmi pra musim pada akhir pekan ini,” terangnya.

Priandhi juga menjelaskan, persiapan sirkuit dan sarana pendukung sudah memasuki tahap terakhir sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FIM sebagai regulator dan Dorna sebagai promotor.

Dalam persiapan ini semua pihak saling berkolaborasi di mana IMI sebagai perpanjangan tangan FIM, MGPA sebagai lokal promotor, DZE sebagai race control operation dan RMI untuk track maintenance and operation.

Pekan ini menjadi pembuktian dengan penyelenggaraan test resmi pra musim yang akan berlangsung selama tiga hari, 11 sampai 13 Februari 2022.

“Mudah-mudahan test pra musim ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” harap Priandhi.

Lebih dari 526 personel dari seluruh tim akan menghadiri tes pramusim tersebut mulai senin petang 7 Februari 2022.

Terdiri dari para pembalap, manajer tim ditambah  dari Dorna Sports, jurnalis serta fotografer internasional yang bertugas meliput jalannya acara.

Dari tes pramusim hingga nanti puncaknya menggelar MotoGP,  pemerintah Indonesia akan menerapkan travel bubble.

MotoGP Grand Prix of Indonesia akan digelar pada pada 18-20 Maret 2022. Terdapat 5 kategori tiket MotoGP Mandalika, yakni General Admission, Standard Grandstand, Premium Grandstand, Deluxe Class dan Premiere Class dengan harga yang bervariasi. Dari mulai Rp 100 ribuan hingga Rp 10 jutaan.

Selain itu ada juga paket bundling, sekali beli, penonton bisa mendapatkan tiket masuk nonton MotoGP, penerbangan, hingga akomodasi penginapan.

Pembelian tiket bisa dilakukan di berbagai marketplace/aplikasi seperti xplorin.id, dyandratiket.comtiket.comtiketapasa.com, hingga aplikasi MyPertamina.

Sampai hari Minggu (6/2/2022), pihak MGPA & IMI telah memberi pelatihan kepada personil marshall sebanyak 338 orang yang berasal dari masyarakat setempat, Brimob dan Basarnas untuk sesi Mandalika MotoGP Official Test 2022.

Struktur Kepanitiaan MotoGP Mandalika Official Test dan Grand Prix of Indonesia.

CEO : Priandhi Satria

Chief of Racing Committee (CRC) : Sadikin Aksa

Chief of Organizing Committee (COC): Samsul Purba

Deputy 1, Racing Committee (DRC1) : Eddy Saputra

Deputy 2, Racing Committee (DRC2) : Samsul Purba

Deputy, Organizing Committee (DOC): Bram Subiandoro. (bs)