Street Circuit Mandalika NTB Bukan Untuk MotoGP
2017-11-14 04:56:12

mobilinanews (Jakarta) - Terkait pernyataan Menteri Perekonomian Darmin Nasution saat hadir dalam peresmian kawasan ekonomi khusus Mandalika baru-baru ini, dengan akan digelarnya event balap di sana, dipastikan bukan MotoGP.

"Iya karena untuk MotoGP tidak dapat digelar di street circuit. Melainkan di sirkuit permanen," ujar Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat kepada mobilinanews. 

 Menurut Jeffrey, pada pertengahan 2017 lalu Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa sudah bertemu dengan Presdir ITDC membahas rencana sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

"Saat itu, sedang dalam proses diskusi dengan beberapa designer sirkuit yang dikoordinasikan oleh ITDC, di mana nantinya IMI akan mendukung dari sisi sebagai regulator & fasilitator kepada FIA dan FIM," lanjut mantan navigator reli itu. 

Rencana pembangunan sirkuit tersebut, lanjut Jeffrey, merupakan bagian aktivitas promosi kawasan tersebut dan Indonesia.

Kemungkinannya, karena informasinya saat itu, nantinya akan memanfaatkan juga infrastruktur jaringan jalan  di kawasan tersebut.

Ditanya kapan street circuit di Mandalika direalisasi, Jeffrey mengaku belum tahu pasti. 

"Dan melihat kondisi perencanaan kawasan tersebut sepertinya masih agak lama serta bila kemungkinan di jalan umum berarti bukan untuk MotoGP," pungkas Jeffrey.

Jadi, balapan apa dong digelar di sirkuit Mandalika nanti? (budsan)

Sumber : mobilinanews