Sriwijaya Air Dukung MXGP Indonesia
2017-02-17 07:30:54


 

JAKARTA (netralitas.com) – Sriwijaya Air memasang stiker MXGP 2017 di badan pesawatnya. Pemasangan secara simbolis di Hanggar 4 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Imam mengatakan dukungan Sriwijaya Air adalah salah satu bentuk sinergi pemerintah dan swasta dalam mengembangkan olahraga di Tanah air.

“Olahraga salah satu yang kita tonjolkan dan akan kita terus kembangkan bersama dunia pariwisata. Mari kita semua tinggi terbang bersama untuk Asian Games 2018 dan olahraga Indonesia. MXGP ini adalah salah satu even internasional yang bisa membawa nama Indonesia di dunia. Oleh karena ke depan tidak hanya bidang otomotif, beberapa cabang olahraga lainnya juga akan terus kita kembangkan bersama kementerian pariwisata,” kata Imam di laman resmi kementerian, kemenpora.go.id, Senin (6/2) sore.

Menteri Pariwisata Arief Yahya yang juga hadir pada acara tersebut. Sebagai wakil pemerintah, dia ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan acara ini. “Sekarang kita memberi dukungan di bidang promosinya. Ini sekaligus bagian rangkaian promosi Asian Games 2018,” kata Arief.

MXGP Indonesia akan digelar di Gelanggang Olahraga Sahabudin, Pangkal Pinang, Pulau Bangka, 5 Maret mendatang.

CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie, menyambut baik hadirnya MXGP di Indonesia. Menurutnya, bukan hanya sektor pariwisata yang bisa didongkrak dengan adanya kegiatan akbar ini. Perekonomian masyarakat Pangkal Pinang dan sekitarnya juga bisa terangkat.

“Kami sebagai pengusaha tentu akan mendukung program pemerintah. Tentunya sebagai putra daerah Bangka Belitung akan senang dapat membantu masyarakat Bangka Belitung terutama pedagang kecil, restoran serta perhotelan,” kata Chandra.

“Karena kalau turis datang ke Bangka Belitung tentu akan menolong terutama dari pedagang kecil. Dengan adanya event ini akan membawa Bangka-Belitung lebih baik lagi,” ujar pengusaha asal Pangkal Pinang itu.

Acara pemasangan stiker juga dihadiri Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto; Deputi Bidang Pembudayaan Olagraga, Raden Isnanta; staf khusus Bidang Olahraga, Taufik Hidayat, staf khusus Harmonisasi dan Kemitraan, Anggia Ermarini; Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa.