Spesial, Grand Final Kejurda Grastrack Banten Bakal Rasa Kejurnas
2017-12-07 06:01:09

BANTEN. Pekan ini bakal menjadi momen spasial bagi pecinta balap garuk tanah di Provinsi Banten, racinglovers. Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017 untuk pertama kalinya bakal berlangsung di sirkuit MPS Motorsport, Pandeglang, Banten (9-10/12).

Kenapa spesial? Pasalnya di sirkuit tersebut menurut informasi yang didapat memang belum pernah menggelar event Kejurda Grasstrack. Sirkuit MPS Motorsport baru sering menggelar event bertaraf Kejurnas untuk grasstrack juga motocross.

“Ya, sirkuit ini belum pernah dipakai untuk Kejurda, tercatat sekitar 5 kali untuk putaran Kejurnas GTX dan  1 kali untuk Kejurnas MX. Sirkuit ini dipakai karena Pengprov IMI Banten kesulitan cari sirkuit yang layak untuk Final Kejurda GTX ini. Kita oke saja dan gak ada masalah selama kita bisa, mungkin kendalanya hanya waktu pengajuan yg mepet jadi kita harus ekstra berbenah,” ujar Fachmi Muhammad dari pihak MPS Motorsport.

“Untuk layout tidak berubah, mungkin secepatnya sirkuit kita dirapihkan, karena hampir setahun gak dipakai jadi banyak rumput liar yang mulai tumbuh,” tambah pria yang idola sama Ken Roczen dan Marc Marquez ini.

Fachmi juga menambahkan, bagi dia bikin event Kejurda mau pun Kejurnas itu sama capeknya, racinglovers. Jadi MPS Motosport bekerja sama dengan Pengprov IMI Banten ingin bikin Grand Final Kejurda Grasstrack ini lebih berkesan, berkualitas, dan profesional.

“Ini tentu jadi momen spesial untuk sekelas Kejurda Grasstrack Banten. Kita akan pakai transponder, dan kita mungkin event pertama final Kejurda yang pakai. Selain itu kita juga buka kelas open dengan hadiah Honda CRF150, agar pembalap grasstrack nasional di luar Banten bisa datang, dan mengobati rindu mereka untuk balap di sirkuit MPS,” jelasnya.

Nah, memang bakalan spesial kan, racinglovers? Catat tanggalnya, yaitu 9-10 desember 2017 di sirkuit MPS Motorsport, Pandeglang Banten. Selain berhadiah 1 unit Honda CRF150, untuk kelas Kejurda juga berhadiah 1 unit Honda Absolute Revo.