Siap Digelar, Kejurnas Time Rally Putaran 1 di Sidrap, Sulawesi Selatan
2017-04-28 03:13:33

mobilinanews (Makassar) - Rangkaian kejuaraan nasional Time Rally mulai bergulir pekan depan. Sesuai agenda, musim kompetisi 2017 bakal ada 7 putaran. Yang pertama mendapat giliran Sulawesi Selatan, Sabtu dan Minggu, 29-30 April 2017.

Sidrap Racing Management selaku klub penyelenggara menyatakan siap mengusung event bertajuk Kejurnas Sidrap 2017 Time Rally Sodeng. "Selain putaran pertama kejurnas, juga menjadi putaran perdana kejurda Sulawesi Selatan," ungkap Sofyan Latif, Komisi Olahraga Time Rally di Pengprov IMI Sulsel.

Semua peserta bakal berkumpul di lokasi start di Pelataran Ganggawa Pangkajene, Sabtu pagi jam 08:00 WITA. "Total jarak tempuh sekitar 300 km," beber Sofyan Latif sambil menyebut Kejurnas Sidrap putaran 1 bakal dikalikan 1,5 poin.

Event ini tentunya didukung pemerintah setempat. Bupati Sidrap, Rusdi Masse memiliki andil besar mengusung event kejurnas di daerahnya. Beruntung Bupati punya atensi khusus untuk otomotif dan mendukung penuh.

Sementara itu, Jaya Bachtiar selaku Ketua Panitia menyebutkan alasan kenapa event kejurnas diadakan di Sidrap. "Kita pengen otomotif lebih berkembang di Sulsel. Kalau main di kota tentunya crowded dan mengganggu lalulintas, makanya dibawa ke Sidrap," sebut Jaya.

Posisi Sidrap juga berada di tengah, masih mudah dijangkau dari berbagai daerah. "Sulawesi Selatan itu terkenal banyak penyuka reli. Kita harap bakal muncul bibit atlet baru setelah ini," pungkas Jaya yang membidani Kabid Olahraga Roda 4 di Pengprov IMI Sulsel. (bangve)

Sumber : mobilinanews