Setelah Vakum Sewindu, KejurdaTime Rally Jabar 2017 Kembali Bergulir di Bandung
2017-04-20 03:06:51


Fredi Rostiawan, kebangkitan motorsport roda 4 Jawa Barat dimulai di Jalak Harupat, Bandung. (foto : budsan).

mobilinanews (Bandung)  - Lama vakum, rally time siap bangkit lagi di Jawa Barat. Tepatnya, akan digelar Kejurda IMI Jabar Berkibar Bank BJB Time Rally Putaran 1 2017  di kawasan Kabupaten Bandung, 22-23 April 2017.

Event yang diselenggarakan Pangarang Racing Team Indonesia bekerjasama dengan Cakra Racing Project sebagai klub pendamping, dan disponsori ban terbaik GT Radial hingga saat ini dipastikan diikuti 31 starter time rallyers yang justru didominasi dari luar Bandung.  

“Pendaftaran dilakukan melalui Online, terus berlanjut mengggunakan pola pendaftaran normal di saat sesi scrutineering.  Start dan finish dipusatkan di kawasan Jalak Harupat Sports Arena Soreang, Bandung, Sabtu (22/04),” ujar Fredi Roestiawan, punggawa Pangarang RT yang juga Kabid Roda 4 IMI Jabar Berkibar.

Ini hanya satu dari total 4 event yang akan menandai bangkitnya kegiatan motorsport roda 4 di Jawa Barat. Tiga event lainnya adalah speed slalom, sprint rally Aspal dan auto contest yang akan menjadi hiburan bagi warga Kabupaten Bandung dan sekitarnya.   

“Pengunjung  tetap akan dikenakan tiket masuk, tidak mahal dengan compliment salah satu sponsor minuman berenergi. Tujuannya juga agar lebih selektif yang datang ke 4 kegiatan otomotif tersebut,” lanjut Fredi.

Untuk time rally, rute sepanjang 150 km akan ditempuh peserta Kejurda IMI Jabar Berkibar putaran 1. Dan khusus kategori Fun Rally dengan pendaftaran khusus hanya akan mengikuti rute di Minggu pagi (23/04) sekaligus seremonial pembukaan Hajat Otomotif Jabar Berkibar.  

Kejurda time rally dimulai pada Sabtu malam pukul 19.00 WIB hingga berakhir tahapan pertama sekitar pukul 12 malam. Dengan mengitari rute paling menantang dalam 8 tahun absennya perhelatan time rally Jawa Barat berjarak 100 km.

Wah, bakal keren nih. (budsan)

Sumber : mobilinanews