Seru Nih, Balap Road Race Malam Hari Bakal Digelar 3 Seri di Jawa Barat
2017-09-08 04:09:22

motorinanews (Palembang) - Kejuaraan road race kini tak lagi sekedar ajang balap motor. Kemasan event telah dilengkapi dengan hiburan dan agenda lain. Konsepnya menjadi sport dan entertainment. Inilah yang bakal diadakan Montesz Sport Club di 3 kota Jawa Barat.

Tentunya ini menjadi agenda yang dinantikan bagi penggila motorsport di seputaran Jabar. Apalagi Montesz telah menyiapkan 3 event balap motor berlabel "Bold Xperience Night Road Race 2017" yang digelar malam hari. Rugi rasanya jika tak ikut karena memiliki sensasi berbeda.

Disebut-sebut ajang ini menjadi barometer event balap motor di pulau Jawa dan menjadi favorit para rider. Salah satu daya tariknya, kemasan acara dibuat menarik dengan berbagai fasilitas yang nyaman bagi pebalap.

"Ya, kami mengemas balapan bergaya sportainment. Tak hanya sekedar balap, tapi dilengkapi hiburan bagi penonton. Intinya akan full entertainment karena ada DJ Performance, Sporty Dancer, Moto Freestyle, Miss Circuit dan Bazaar," ungkap Fariz Dwi Saputra, promotor muda dari generasi kedua Montesz asal Palembang, Sumatera Selatan.

Karena digelar malam hari, Montesz menyiapkan lighting sirkuit berkekuatan 80.000 watt yang menjadikan event malam layaknya siang hari. "Balap malam hari lebih seru dan sensasinya berbeda lho," tantang Fariz.

Catat tanggal mainnya. Putaran perdana digelar di Sirkuit Alun-Alun Majalengka pada Sabtu, 16 September 2017. Lalu giliran Sirkuit Gery Mang di Subang pada Sabtu, 14 Oktober 2017. Terakhir yang tak kalah seru di Sirkuit Lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung hari Sabtu, 18 November 2017.

Menariknya ada 17 kelas perlombaan tersedia. Mulai kelas MP1 hingga MP5, termasuk kelas Matic standar 115cc dan 130cc wanita, serta kategori pemula lokal. Kelas Bebek 2-tak s/d 120cc open juga dimainkan dengan total hadiah uang pemenang Rp.75 juta. Informasi pendaftaran bisa kontak 08117899951 agar jelas dan tau aturan mainnya.

Balapan akan menggunakan teknologi Timing System atau transponder yang dilengkapi LED besar untuk memudahkan pembalap dan team serta penonton mengetahui catatan waktu pembalap. Inilah salah satu kelebihan kemasan acara Montesz.

Ayo, tunggu apa lagi? Siapkan motor balap dan diri. Inilah ajang sport dan entertainment yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. (BangVe)

Sumber : motorinanews