Seri Pembuka Kejurnas Reli 2017 Bakal 'Meraung' di Ogan Ilir
2017-04-21 03:18:38

Metrotvnews.com, Sumatera Selatan: Kejuaraan nasional reli 2017 bakal segera berlangsung. Seri perdana ini rencananya akan di gelar di Sirkuit Tanjung Sinai, Ogan Ilir, pada 20 Agustus 2017.

Hal ini dipastikan setelah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan IMI Sumatera Selatan (Sumsel) usai melakukan peninjauan terhadap Sirkuit Tanjung Senai. Hasilnya, Ogan Ilir merupakan daerah yang strategis dan tepat untuk membuka Kejurnas Reli 2017.

“Lintasan sudah disurvei bersama-sama, baik oleh IMI Sumsel maupun oleh IMI Pusat. Lintasan sebenarnya saat ini sudah siap untuk digunakan, karena karakternya adalah perkebunan yang memang dirawat terus, hanya butuh pemeliharaan ringan seperti kebersihan lingkungan sekitar agar terus dijaga hingga hari perlombaan,” jelas Ketua IMI Sumsel, Augie Bunyamin, melalui keterangan resminya.

Bahkan rencana pembukaan Kejurnas Reli 2017 ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. Bahkan mereka bertekat untuk mengembalikan kejayaan motorsport reli yang pernah ramai di era 90-an. Terlebih ajang ini juga bisa digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan pariwisatan Sumsel, khususnya Ogan Ilir.

"Wilayah Ogan Ilir waktu itu masih bernama Kecamatan Indralaya, daerahnya dikenal sebagai lokasi reli nasional selama bertahun-tahun dan kami ingin menghidupkan kembali rally di kabupaten Ogan Ilir," tulis Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam.

Di sisi lain Direktur Rally dan Sprint Rally IMI, Rifat Sungkar, juga berharap para peserta bisa mencurahkan semangat mereka di ajang ini. Terlebih kegiatan ini berdekatan dengan HUT RI ke-72.

Harapannya adalah agar perlombaan ini bisa menjadi putaran pembuka yang baik dan juga bisa menyalurkan semangat-semangat positif dari para peserta, karena timing-nya yang tidak terlalu jauh dari peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia," terang Rifat Sungkar.

Rencananya Kejurnas Reli 2017 akan dilakukan sebanyak tiga putaran. Meski hanya ada tiga putaran, mereka optimis balapan ini ramai karena dibukanya kelas baru yakni khusus untuk Jeep.

“IMI juga berupaya agar antusiasme para peserta pada Kejurnas Rally 2017 bisa lebih meningkat, karena Kejurnas Rally 2017 juga membuka kelas Jeep. Kami mengajak seluruh penggemar otomotif yang ada di Sumsel yang selama ini banyak ikut di event offroad, agar bisa berpartisipasi pada Kejurnas Rally 2017. Ini merupakan langkah sosialisasi yang ingin kami suarakan bahwa rally juga membuka kelas Jeep,” tutup Rifat.

Sumber : Metrotvnews.com