Sempat Terdepan, Adik Galang Hendra Ini Finish ke-7 di ARRC Sepang
2019-03-12 08:02:34

mobilinanews (Sepang) - Pembalap 13 tahun Aldi Satya Mahendra yang turun pada kategori Underbone 150 (UB150), sempat membuat kejutan di Asia Road Racing Championship, Sepang, Malaysia, Sabtu (9/3/2019) kemarin.

Adik kandung Galang Hendra yang tergabung di tim Yamaha Racing Indonesia sempat memimpin terdepan di kelasnya.

Namun Aldi yang start dari posisi ketiga masih kalah pengalaman dari pembalap lainnya.

 
Menjelang finish, ia dalam posisi terjepit diantara beberapa pembalap Malaysia dan Filipina, ditambah  terhalang rider Malaysia yang terjatuh di tikungan terakhir sehingga harus melakukan pengereman.

 Aldi yang membesut Yamaha MX King finish ke-7. 

Kendati begitu, ini dianggap pencapaian menjanjikan dan patut diapresiasi karena ini adalah kali pertama Aldi Satya berkompetisi di level Internasional. 

"Saya melakukan start cukup bagus karena dapat langsung berada di depan. Dalam balapan ini, saya belajar membaca situasi untuk tetap rileks. Mulai dari lap awal sampai akhir, saya dapat berada di rombongan pertama," ujar Aldi. 

Tetapi, sayangnya sebelum cornering akhir, keluar dari turn 14 di trek lurus, dia terus dipepet ke arah luar dan kehilangan momen untuk masuk lebih awal di last corner. 

Juga di depan ada yang mengalami crash dan membuat Aldi sempat berhenti. Tetapi, alhamdulillah masih bisa finish di urutan ke-7.

"Ini pelajaran bagi saya untuk ke depannya dan akan coba kembali di race ke-2," terang Aldi Satya. (hilary)