Sadikin Aksa : ARRC dan Kejurnas Motorsport Siap Digelar di Sirkuit International Mandalika
2022-02-04 11:18:38

mobilinanews (Jakarta) - Balap motor paling bergengsi MotoGP 2022 akan menjadi penyelenggaraan event international di Sirkuit International Mandalika, Lombok, NTB, 18-20 Maret 2022.

Sebuah prestasi membanggakan bagi Indonesia, setelah genap 25 tahun yang lalu kita juga menjadi tuan rumah MotoGP (dulu namanya GP500) di Sentul International Circuit, Bogor, 1996 dan 1997.

Yang jadi pertanyaan, setelah pelaksanaan MotoGP, apakah sirkuit international Mandalika dibiarkan kosong tanpa event selama 9 bulan? 

"Tidak kosong dong. Akan ada event seri Kejurnas balap motor yang diselenggarakan di Mandalika. Yaitu Kejurnas Balap Motor Sport kalau tidak salah 5 round," ujar Sadikin Aksa, Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat pada preskon IMI, ITDC dan MGPA di kantor IMI GBK Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Tak hanya itu, Sadikin Aksa juga menyampaikan bahwa Mandalika memiliki kesempatan besar bisa menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor ARRC (Asia Road Race Championship).

"Di kalender ARRC 2022, ada satu round yang masih TBA (To be announce) yaitu 1-3 Juli itu diproyeksikan ke Mandalika. Dan kita akan ambil itu menjadi ARRC round Indonesia," ujar Sadikin yang baru kembali ke Tanah Air usai dipilih sebagai Honour Adviser FIM Asia bersama Razlan dari Malaysia.

ARRC ini menjadi strategis, karena 30-40 persen pembalapnya dari Indonesia yang turun hampir di seluruh kelas yang diperlombakan, pada event gelaran Two Wheel Promotion dengan promotor Ron Hogg dari Malaysia ini. (bs)