Rossi Datang dan Lihat Langsung Anggi Setiawan Latihan di Moto Ranch
2017-05-17 02:37:50

NaikMotor – Mengikuti Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp3 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anggi Setiawan. Selain mendapat banyak pelatihan soal balap, rider asal Palu, Sulteng, ini juga mendapat kesempatan bertemu langsung Valentino Rossi.

Kesempatan langka itu terjadi di hari ke-4 sebelum latihan flat track. Anggi dan lima pebalap lain yang ikut program serupa awalnya akan melakukan jogging sebanyak 5 putaran sejauh 2 km dan diakhiri dengan pendinginan suhu tubuh.

Disitulah The Doctor hadir, karena memang jadwal latihan bersama para muridnya yang bertarung di balap Moto2 dan Moto3. Juara dunia Sembilan kali ini menyapa dan menyalami tiap rider sebelum melakukan latihan flat-track selama 90 menit di sesi pertama.

“Saya senang sekali dapat bertemu dengan Valentino Rossi sebagai idola saya dan pebalap VR46 Riders Academey lainnya dan saya mendapat kesempatan emas melihat Rossi latihan flat-track di Motor Ranch,” kata Anggi girang.

Usai latihan, Anggi dan kelima pebalap Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3 melakukan observasi bersama Marco Belli. Sesi ini berlangsung sekitar 60 menit dan bertujuan untuk mengevaluasi berbagai hal seperti posisi saat berada di atas motor, buka dan tutup gas dan titik pengereman.

“Saya mendapatkan banyak ilmu dari hasil observasi terutama dalam penggunaan rem, engine braking saat masuk dan keluar tikungan dan lainnya,“ kata pembalap yang saat ini konsen di balap ARRC 2017 kelas Underbone 150 cc.(Rls/NM)

Sumber : NaikMotor