Rifat, Rizal Sungkar Dari Pertamax Motorsport Speed Offroad & Sprint Rally Team Siap Unjuk Gigi 
2017-05-19 03:55:46

mobilinanews (Gading Serpong) – Pertamax Motorsport Speed Offroad dan Sprint Rally Team yang akan turun pada putaran kedua Kejuaraan Nasional Pertamax Motorsport Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017 telah menyiapkan diri dengan baik. Para pebalap sudah melakukan persiapan matang, baik dari sisi fisik, mental maupun kendaraan.

Pada kejuaraan yang diselenggarakan di Sirkuit Paramount Gading Serpong, Tangerang  dari Jum’at - Minggu (19-21/5) ini, akan mempertandingkan dua cabang olahraga otomotif sekaligus, yaitu Speed Offroad dan Sprint Rally.  

Pertamax Motorsport Sprint Rally Team akan diperkuat pebalap andalannya, Rizal Sungkar, ditemani Endrue Pasha sebagai navigator. 
Selain itu, Rizal juga akan memperkuat Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, bersama dengan Rifat Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno serta Glenn Nirwan.

Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar mengakui bahwa para pesaing  semakin kuat dan hebat. Kendaraan yang digunakan untuk bertarung juga semakin canggih.

“Oleh karena itu, kami merasa harus  melakukan persiapan secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Apalagi sirkuit Paramount Serpong ini termasuk track favorit kita, karakter lintasannya halus dan smooth membuat kita semakin percaya diri saat melibasnya dengan menggunakan mobil yang power-nya besar,” ujar Rifat kepada mobilinanews.

“Kami optimis dengan susunan tim yang ada saat ini. Pada Sprint Rally, kami menaruh harapan besar kepada Rizal untuk dapat kembali meraih podium pertama seperti pada putaran sebelumnya di Sirkuit PMPP Sentul lalu,” tambah Rifat.

Selain itu untuk Speed Offroad, target Pertamax Motorsport Team adalah mampu mendominasi tiap kelas yang diikutinya. Strategi utamanya dengan melakukan attack dan push sejak awal start secara konsisten.

Rizal Sungkar menambahkan, “Saya sendiri sudah melakukan survey serta latihan jauh sebelum balapan dimulai. Saat ini tinggal mempersiapkan fisik agar lebih matang dan fit. Karena balapan yang akan saya jalani nanti cukup panjang.”

Pola latihan dengan menggunakan simulator juga dilakukan agar skill dan konsentrasi bertambah. Rizal berharap dapat menjalani balapan tanpa kendala berarti pada mobil, dan berhasil finish dengan waktu yang terbaik.

Setelah menjalani putaran sebelumnya, tim Pertamax Motorsport Sprint Rally dan Speed Offroad Team telah melakukan beberapa evaluasi. Terutama untuk Speed Offroad yang sedikit bermasalah dengan set up pada bagian differential mobil sehingga sempat struggling dengan grip-nya.

Rifat pun berharap kondisi tersebut tidak terulang agar dirinya beserta kawan-kawan dapat memberikan perlawanan yang sengit kepada para pesaingnya.

Selamat berjuang Rifat, Rizal, Yedi serta Glen...(budsan)

Sumber : mobilinanews