Riders ASTA Padang Siap Ikuti 2Days Samosir Hard Enduro
2020-10-01 11:00:04

mobilinanews (Padang) - Ajang trail adventure yang cukup bergengsi kembali digelar di pulau Sumatera. Tak salah jika riders yang biasa mengikuti event ekstrem mempersiapkan diri jauh hari. Apalagi sampai melintas provinsi.

Seperti persiapan yang dilakukan riders dari komunitas Alang Sarok Trail Adventure (ASTA) di Padang, Sumatera Barat.

"Kita prepare beberapa minggu sebelum keberangkatan ke Samosir," buka Alex Kurniawan, Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Kota Padang yang biasa dipanggil Alex TJ (Teratai Jaya).

Ajang yang bakal diikuti yakni "2Day Samosir Hard Enduro" pada Sabtu dan Minggu, 3-4 Oktober 2020 di Sumatera Utara. Inilah garapan Xtrimer Indonesia yang akan eksplorasi Negeri Indah Kepingan Surga, sebutan buat keindahan alam Samosir.

Alex tak sendirian. Bersama 5 riders anggota ASTA, bergerak dari Padang pada Kamis (1/10/2020) sore. Selain Alex TJ #28 mengendarai Kawasaki KX85, ada Picho #10 dan Jumardi #89 naik KTM, diperkuat Ikhsan #232, Gugun #127 dan Okis #26 yang mengandalkan Kawasaki KLX150.

Pekan lalu, mereka Latihan Bersama (Latber) di Sirkuit Tanjuro Taeh, Kabupaten 50 Kota. "Sebagai latihan fisik sebelum menghadapi event ekstrem di Samosir," terang Alex yang menjadi leader dari 6 riders ASTA Padang.

"Kalau sekarang kami yang main ke provinsi tetangga, nanti mereka juga diajak main ke Ranah Minang. Tujuannya supaya silaturahmi sesama riders semakin erat dan kompak," pungkas Alex bersama rekan ASTA Padang.

Kini mereka bertolak menuju Samosir. Dilepas dari Resto & Cafe Bagindo`s Uje Bp di jalan Bypass Padang. Meski hujan deras, semangat riders terlihat dari ekspresinya.

Selamat berjuang! (BangVe)