Race 1 AP250 ARRC Buriram, Gerry dan Rheza Naik Podium
2017-04-17 04:14:04


Gerry Salim kembali menjuarai race 1 AP250 ARRC Buriram, Jumat (14/4/2017). Foto: ARRC

NaikMotor – Gerry Salim meneruskan dominasinya di ajang balap Asia setelah menjadi juara di race 1 AP250 ARRC Buriram, Jumat (14/4/2017) di Sirkuit Chang Thailand. Keberhasilan pembalap Astra Honda Racing Team diikuti oleh The Silent Boy, Rheza Danica yang berhasil podium pertama di posisi ketiga.

Berbeda dengan seri sebelumnya di Johor, race 1 AP250 ARRC Buriram menyajikan pertarungan seru dan rapat sejak start. Rheza yang mengawali start kurang mulus terlibat perseteruan dengan pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama di posisi kelima, hingga akhirnya Rheza bisa merangsek ke barisan depan bersama Anupab Sarmoon, Gerry Salim dan Takehiro Yamamoto.

Di barisan depan ini, keempat pembalap tersebut saling berebut posisi pertama hingga akhirnya Gerry Salim berhasil memenuhi ambisinya, menjadi juara untuk ketiga kalinya berturut-turut di kelas bergengsi.

“ Balapan yang cukup sulit karena Anupab dan Yamamoto juga kuat, tapi saya mencoba menekan di dua lap terakhir untuk kembali juara,” senyum Gerry. Sementara Rheza Danica naik podium untuk pertama kali setelah melakukan perjuangan istimewa sepanjang lomba.

“Ya, saya sempat kesulitan di awal race namun akhirnya bisa mengikuti pembalap lain, dan kuncinya di tikungan terakhir saya bisa menjaga Yamamoto untuk bisa podium. Terima kasih untuk semuanya, tim, mekanik dan pendukung saya,” sebut Rheza. Ya, Rheza tampak masih kesulitan mengawali start, sebelum akhirnya melesat ke depan.

Sementara Anupab mengatakan bahwa ia tampil enjoy di balapan home race kali ini dan besok di race kedua akan mencoba kesempatan menjadi juara di hadapan pendukungnya. Satu lagi penampilan menawan diperlihatkan pembalap AHRT, Awhin Sanjaya yang bisa finis di posisi kelima mengalahkan petarung-petarung senior. Selamat! (Arif/nm)

Sumber : NaikMotor