Promotor Ryan Abe Siap Bikin Event Balap Motor Terapkan Prokes Dan Tanpa Penonton
2021-03-24 04:14:27

mobilinanews (Bangko) - Kejuaraan balap motor sudah lama vakum sejak pandemi mewabah di Tanah Air. Wajar jika pembalap menunggu event digelar kembali. Masalahnya, apa ada event organizer yang berani mengangkat kegiatan? Syaratnya, tanpa penonton!

Nah, itulah dilema yang dihadapi klub penyelenggara, apalagi di daerah. Pasalnya, dari tiket masuk penonton itulah sebagian besar income yang diperoleh panitia. Jika tanpa penonton, berarti fulus harus kuat. Ada yang berani?

Ternyata ada! Melangun New Seepodin Organizer di Kabupaten Merangin, Jambi siap mengusung kejuaraan balap motor tanpa penonton. Itulah yang bakal dipentas pada Sabtu dan Minggu (27-28/3/2021).

Maka disiapkanlah event bertitel "Kejuaraan Road Race Melangun New Seepodin Organizer Championship 2021" yang bakal digelar di Sirkuit Non Permanen Rio Alif Dusun Mudo, Merangin. "Nggak ada jalan lain, kita harus berani berkorban," tekad Andryan Rahmad Doni selaku Ketua Penyelenggara.

Menurut Ryan Abe, demikian biasa disapa, menunggu pandemi berakhir, waktunya tak pasti. "Diberi izin bisa mengadakan road race saja, itu sudah bagus. Tinggal kita yang harus mengikuti peraturan sesuai protokol kesehatan," pesan Ryan Abe sambil menyebut disiplin Prokes wajib dilakukan.

Yaps! Kejuaraan harus digelar demi kepuasan pembalap. Disiapkanlah 19 kelas perlombaan untuk kategori seeded, pemula open, non juara, wanita dan lokal. Kelasnya tinggal pilih dan menyesuaikan kategori. Tujuannya bisa mengurangi balap liar yang marak di Kabupaten Merangin, Jambi.

Menariknya, babak penyisihan dari 19 kelas itu, setiap juara mendapatkan uang jajan. Lumayan kan? Hadiah lainnya tentu saja bagi racer yang berhasil menjadi Juara Kelas dan Juara Umum pada masing-masing kategori.

Biar lebih jelas, info bisa diperoleh melalui Susanto : 0822-8264-6676 atau Rahmad : 0852-1122-0693. Selain itu, datangi saja Sekretariat Panitia yang berada di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Dusun Bangko. Persisnya lokasi berada di sebelah Kondang Bubut.

"Ide membuat event ini juga atas desakan pembalap motor yang ingin ada kejuaraan resmi," ungkap Ryan, pemilik Mlangun Coffee yang menjadi lokasi nongkrong di Bangko. Suami Puja Triya ini sudah sering menggelar road race di Rio Alif Dusun Mudo.

Misi lainnya, "Event ini sekaligus untuk mencari atlet balap Kabupaten Merangin menuju Porprov Jambi 2021," ungkap Ryan Abe. "Kita support, yang penting jangan lupa terapkan disiplin sesuai prokes dan saling menjaga," pesan Syafruddin Chay, Ketua IMI Jambi.

Ayo! Tunggu apa lagi? Selagi ada yang berani mengusung event balap motor, saatnya turun ke sirkuit. Persiapkan fisik dan kuda pacunya dari sekarang. Yang perlu diingat, tidak ada toleransi bagi yang melanggar Prokes.

GassPoll..! (BangVe)