Promosi Wisata Lombok, 300 Peserta Ikuti Kejurnas Rally Wisata
2017-08-28 04:43:51

Mataram, GATRAnews - Kejurnas putaran III Rally wisata Lombok Nusa Tenggara Barat 2017 dimulai Sabtu (26/8) di eks Bandar Udara Selaparang, Mataram. Kejurnas yang diikuti 300 peserta ini akan berakhir Mingu (27/8).

Rally Wisata yang diinisiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB bekerjasama dengan dengan stakeholder SKPD lingkup Pemprov NTB. Wakil Gubernur NTB, H.Muh Amin, yang membuka Kejurnas Rally Wisata Tahun 2017,  megapresiasi dipilihnya NTB sebagai tuan rumah rally wisata berskala nasional tersebut. Kegiatan seperti ini, kata Amin, bukan hanya memberi kontribusi bagi peningkatan popularitas destinasi wisata NTB dikancah nasional juga ditingkat mancanegara. Juga mendorong semua pelaku dan pemangku kepentingan pariwisata di NTB terus berbenah meningkatkan kualitas dan kuantitas penunjang yang diperlukan. “Mari berbenah diri dalam mengembangkan industri pariwisata dan industri kreatif yang lebih berkualitas,” ajak Wagub yang juga Ketua DPD Partai Nasdem NTB ini. " Sekaligus juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang safety ridding dan bagaimana mengendarai kendaraan yang baik, aman, nyaman dan cerdas,” tambahnya.

Ketua IMI NTB Nur Haedin yang juga penyelenggara kegiatan ini menyatakan, total peserta baik yang mengikuti kejurnas maupun fun rally keliling lombok sekitar 300 orang. Peserta berasal dari berbagai provinsi di indonesia yang seluruhnya antusias ingin menikmati pesona wisata rally di NTB. Sebelumnya rally wisata putaran I sukses dilaksanakan di Sidrap Sulawesi Selatan, putaran II di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB HL. Moh Faozal mengatakan, mendukung penuh dan memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan ini, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta yang hadir. “Saya berharap event seperti ini nantinya tidak hanya diadakan di pulau Lombok tetapi juga di pulau Sumbawa yang juga memiliki potensi wisata rally dan keindahan alam yang tidak kalah dengan pulau Lombok,” tukasnya.

Sumber : www.gatra.com