Prokes Ketat Kejurnas Gokart Eshark : Pembatasan Kru, Wajib Vaksin dan Swab Antigen
2021-09-03 03:07:59

mobilinanews (Jakarta) - Setelah beberapa kali sempat tertunda, akhirnya Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021 dipastikan akan dihelat pada Sabtu dan Minggu (4-5/9/2021) akhir pekan ini.

Meski hanya akan digelar putaran 4 saja (rencana awal putaran 4 dan 5 digelar Sabtu dan Minggu), namun sudah cukup untuk membayar kerinduan akan event balap gokart 

Event akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), melombakan kelas Entry Level, Cadet, Mini, Junior, Race Experience, Rookie, Shifter, Senior dan Expert.

Juga yang berbeda pada penyelenggaraan kali ini, akan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk person yang masuk kawasan SIKC.

"Berkaitan dengan penyelenggaraan Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup round 4, kami akan melakukan pembatasan jumlah orang yang akan masuk ke Sentul international Karting Circuit," ujar Ade Satyaningtyas, Ketua Panitia dari Promotor Nasional Eshark Motorsport.

"Setiap pembalap wajib mendaftarkan kepada panitia melalui team entran/manager tentang nama- nama yang akan hadir pada saat round 4 Kejurnas Eshark Rok Cup di SIKC," lanjut Ade Satyaningtyas.

Ade Satyaningtyas pun mewanti-wanti, apabila tidak terdaftar maka mohon maaf pihaknya tidak akan mengijinkan masuk ke dalam sirkuit.

Adapun ketentuannya adalah sbb :
PEMBALAP CADET/MINI/ENTRY LEVEL
1 Orang Pembalap
2 Orang Mekanik
3 Orang Pendamping (Maximal)

PEMBALAP JR/SR/EXPERT/ ROOKIE/SHIFTER
1 Orang Pembalap
2 Orang Mekanik
2 Orang Pendamping (Maximal)

Usia 12 tahun ke bawah wajib menunjukan surat hasil Swab Antingen.

Usia 12 tahun ke atas wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk Check In dan Check Out serta menunjukan hasil Swab Antigen pada saat masuk ke dalam sirkuit.

"ANTIGEN yang kami terima adalah antigen yang dilakukan di Diagnos, Bumame, Puskesmas UPT Sentul dan Intibios Lab Sentul. Dan berlaku 2x24 jam. Bagi yang ingin Swab Antigen di tempat (sebelum pintu masuk SIKC) menyediakan Lab Swab dengan biaya Rp.175.000,-," terang Ade Satyaningtyas.

Ketentuan ini berlaku untuk hari Jumat-Minggu (3-5/9/2021). (bs)