Pos Perbatasan Aruk Sambas Jadi Finish Rally Wisata Pekan Depan
2017-07-07 04:44:08

mobilinanews (Pontianak) - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat bakal menjadi lokasi finish rally wisata pekan depan. Pintu masuk wisata dari negara tetangga Malaysia ini dipilih penyelenggara IMI Kalbar-Bhayangkara Rally Wisata Border Aruk karena menjadi salah satu teras negara kita.

Hal ini diungkapkan Johannes A Dopung selaku Ketua Panitia. "Ya, border Aruk bakal menjadi destinasi wisata di Kalimantan Barat. Peserta rally wisata akan menuju beranda terdepan Indonesia sebagai lokasi finish," ungkap Johannes yang sehari-hari sebagai Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Kalbar ini.

Kegiatan rally wisata dinilai tepat sebagai pengenalan lokasi tersebut. Kalimantan Barat memang sedang menggalakan wisata melalui otomotif. Salah satunya event ini yang bakal digelar Sabtu-Minggu, 15-16 Juli sebagai hari kegiatan.

Sementara itu, Yuliansyah selaku Ketua Pengprov IMI Kalbar menyampaikan IMI bekerjasama dengan Bhayangkara dan Dispora Kalbar mengadakan Rally Wisata sejalan dengan agenda Pesona Indonesia yang dilaksanakan di daerah Kabupaten Sambas di perbatasan Aruk.

"Kalbar merupakan daerah yang cukup banyak area wisatanya. Hanya belum diketahui oleh masyarakat khususnya di luar Kalimantan dan misi kita ke depan akan melakukan pengenalan wisata lainnya dengan program rally wisata ini," tekad Yuliansyah.
 
Johannes menyampaikan bahwa event ini juga merupakan pelaksanaan visi misi Ketua Pengprov IMI Kalbar bahwa program wisata akan dihidupkan kembali menjadi bagian dari kegiatan IMI Kalbar. "Ajang ini juga sebagai sarana untuk memberikan pendidikan berlalulintas yang baik dan benar lewat safety riding. Lainnya sebagai sarana komunitas otomotif menyalurkan hobinya," tutur Johannes.

Selain itu dalam rangka mendukung program Cross Border Wonderful Indonesia dari Kementrian Pariwisata Indonesia. Dan panitia penyelenggara telah menyiapkan hadiah utama 1 unit sepeda motor plus trofi Kapolda Kalbar bagi pemenang. 

Mantap! (Bangve)mobilinanews (Pontianak) - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat bakal menjadi lokasi finish rally wisata pekan depan. Pintu masuk wisata dari negara tetangga Malaysia ini dipilih penyelenggara IMI Kalbar-Bhayangkara Rally Wisata Border Aruk karena menjadi salah satu teras negara kita. Hal ini diungkapkan Johannes A Dopung selaku Ketua Panitia. "Ya, border Aruk bakal menjadi destinasi wisata di Kalimantan Barat. Peserta rally wisata akan menuju beranda terdepan Indonesia sebagai lokasi finish," ungkap Johannes yang sehari-hari sebagai Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Kalbar ini. Kegiatan rally wisata dinilai tepat sebagai pengenalan lokasi tersebut. Kalimantan Barat memang sedang menggalakan wisata melalui otomotif. Salah satunya event ini yang bakal digelar Sabtu-Minggu, 15-16 Juli sebagai hari kegiatan. Sementara itu, Yuliansyah selaku Ketua Pengprov IMI Kalbar menyampaikan IMI bekerjasama dengan Bhayangkara dan Dispora Kalbar mengadakan Rally Wisata sejalan dengan agenda Pesona Indonesia yang dilaksanakan di daerah Kabupaten Sambas di perbatasan Aruk. "Kalbar merupakan daerah yang cukup banyak area wisatanya. Hanya belum diketahui oleh masyarakat khususnya di luar Kalimantan dan misi kita ke depan akan melakukan pengenalan wisata lainnya dengan program rally wisata ini," tekad Yuliansyah.   Johannes menyampaikan bahwa event ini juga merupakan pelaksanaan visi misi Ketua Pengprov IMI Kalbar bahwa program wisata akan dihidupkan kembali menjadi bagian dari kegiatan IMI Kalbar. "Ajang ini juga sebagai sarana untuk memberikan pendidikan berlalulintas yang baik dan benar lewat safety riding. Lainnya sebagai sarana komunitas otomotif menyalurkan hobinya," tutur Johannes. Selain itu dalam rangka mendukung program Cross Border Wonderful Indonesia dari Kementrian Pariwisata Indonesia. Dan panitia penyelenggara telah menyiapkan hadiah utama 1 unit sepeda motor plus trofi Kapolda Kalbar bagi pemenang. Mantap! (Bangve)

Sumber : mobilinanews