Polres Bolmong Trail Adventure 2017, Kapolres Pacu Motor Trail Hingga Finish
2017-07-20 04:04:43

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Bunyi knalpot racing dari ratusan motor trail menggema di halaman Mako Polres Bolaang Mongondow, Rabu (19/7) pagi hingga petang.

Mereka adalah pembalap motor trail peserta Polres BolmongAdventure Trail 2017. Nampak ditengah para pembalap Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi, Wadansat Brimob AKBP Moh Ridwan SIK MM, Ketua DPRD Bolmong Welti Komaling, Kapolsek Urban Kotamobagu Kompol Ruswan Buntuan serta  Bupati Boltim Sehan Landjar.

"Ini iven pertama kalinya yang digelar di Kotamobagu bahkan Sulawesi Utara lewat gagasan Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi dan Kapolsek Urban Kotamobagu Kompol Ruswan Buntuan," jelas Feri Dotulong ketua panitia pelaksana, Rabu kemarin. 

Mengambil start di Mako utama Polres Bolmong keluar ke arah ke Katulidan Kelurahan Gogagoman, tembus Pasi, masuk Bulut tembus Bilala Empat,  Perkebunan Pangian, Tilurun Perbinda Biga, Desa Moyak hingga kembali finish di Mako Polres Bolmong. Diikuti oleh 244 pembalap trail se-Sulut, Gorontalo dan Jawa menjajal lintasan berjarak 25 kilomter dengan medan terjal dan curam. Para peserta kali ini tidak mengenjar waktu melainkan tetap harus garis finish dengan persyaratan harus masuk empat pos yang siapkan. 

"Iven ini menitikberatkan pada kebersamaan. Mereka harus masuk Pos 1 di Katulidan, pos 2 Bulut, pos 3 Pangian dan pos 4 Moyak dengan jarak tempuh sekitar 25 kilometer digaris finish peserta yang masuk di empat berkesempatan mengikuti door price dengan hadiah utama satu unit motor," urainya.

Iven ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71. Walikota kota Kotamobagu Ir Tatong Bara memberikan apresiasi kepada Kapolres Bolmong yang mendatangkan peserta dari seluruh daerah di Sulut dan dari Gorontalo. "Ini wadah bagi pencinta otomotif khususnya motor. Karena di Kotamobagu saat ini banyak pengguna kendaraan roda menggunakan knalpot racing, nah melalui iven ini adalah wadah menyalurkan bakat dan minat warga pencinta motor," kata Tatong.

Terpisah Christian Egam sekretaris umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia berharap dengan begitu besarnya animo masyarakat Kotamobagu di dunia otomotif dapat didukung dengan bangunnya fasikitas penunjang.

"Setelah iven Polres Bolmong Adventure Trail 2017, IMI Sulut bersama panitia pelaksana motorprix Road race walikota Kotamobagu di jalan dua lajur Kamis hingga Minggu ini," jelas Egam.

Sumber : TRIBUNMANADO.CO.ID