Polda Papua Gandeng IMI Gelar Bhayangkara Off Road 2018
2018-06-07 04:43:53

Jayapura, - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-72, Polda Papua akan menggelar event Bhayangkara Off Road 2018, untuk memperebutkan piala Kapolda Papua. Dan event ini segera digelar di Sirkuit Jalan Baru Youtefa, Abepura, 22 - 23 Juni 2018 nanti.

Ketua Panitia Bhayangkara Off Road, AKBP Gustav R Urbinas menjelaskan, rencana event Bhayangkara Off Road tahun 2018 ini di gelar, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara, dan sekaligus menjamin kondisi yang damai di Papua menjelang Pilgub tahun 2018.


“Untuk itu, kami meminta dukungan kepada IMI Papua, IOF dan Pemprov Papua dalam rangka untuk memeriahkan HUT Bhayangkara dan menjamin kondisi yang damai di Papua, khususnya di Kota Jayapura jelang Pilgub,“ kata Kapolres usai bertemu dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua, Yan Permenas Mandenas di ruang Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, Rabu (6/6/18) semalm.


Bahkan, kata Gustav, event Bhayangkara Off Road itu, dapat memberikan kesempatan kepada pecinta otomotif di Papua.


"Ini sudah cukup lama, tidak ada event off road untuk memberikan ruang bagi pecinta otomotif, hobi maupun olahragawan," jelasnya.


Untuk itu lanjut Kapolres, dalam Bhayangkara Off Road itu, pihaknya akan mempertandingkan empat kelas yang akan memperebutkan tropi Kapolda Papua, yang diharapkan bisa bergilir atau berkesinambungan.


Sementata itu, Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas, SSos, MSi mengapresiasi rencana event Bhayangkara Off Road tahun 2018 yang digelar Polda Papua tersebut.


Apalagi, telah membuka ruang dan kesempatan talenta muda yang ada di Kota Jayapura dan Papua dalam event tersebut.


“Pada pinsipnya, IMI Papua siap mendukung event olaharga otomotif ini. Mungkin kami hanya menyiapkan administrasi dan SDM yang ada untuk mensukseskan acara itu,“ ungkap Yan Mandenas.


Bahkan, kata Mandenaa, IMI Papua berharap agar kegiatan ini nantinya menjadi event yang berkelanjutan, bukan hanya off road saja, tetapi juga road race maupun gass track.


Yan Mandenas yang juga merupakan Ketua Komisi V DPR Papua ini mengungkapkan, IMI Papua terbuka juga untuk semua club, pemerintah maupun instansi lainnya dan sponsor untuk menggelar event, dalam rangka mendorong percepatan perputaran ekonomi di daerah.


"Ini juga dapat membantu untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi pecinta otomotif maupun mengangkat talenta muda," ucapnya.

Bahkan menurutnya, kegiatan ini cukup baik, karena tentunya akan memberikan hiburan bagi masyarakat.

"Selain itu mengurangi ketegangan setelah massa kampanye dan memasuki hari tenang, sebelum pencoblosan Pilgub,“ tutup Mandenas. (TIARA)