Polda Kepri dan S Super Mild Gelar Kepri Off Road 2017. Pesertanya Nasional Lho
2017-04-06 06:06:49
Peringatan Ulang Tahun Bhayangkara Polri 1 Juli 2017 mendatang akan diwarnai oleh deruman mobil offroad.

BATAM.TRIBUNNEWS.CO Tidak tanggung-tangung, acara Kepri Offroad 2017 yang digelar Polda Kepri ini digelar secara nasional pada 7-9 April 2017 mendatang.

Untuk menyelenggarakan acara ini, Polda menggandeng beberapa instansi.

Selain Pemprov Kepri, Polda bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Indonesia Offroad Federation (IOF) serta S Super Mild yang merupakan sponsor utama acara.

Ketua Pelaksana acara Loekito Rahardjo saat konferensi pers, Selasa (4/4/2017) mengatakan, event ini dibagi dalam dua klasifikasi kendaraan.

Pertama motor 0-1300cc dan 1301-2500cc.

"Regulasi pertandingan yang kami pakai berdasarkan IOF dan Ikatan Motor Indonesia (IMI)," kata Loekito. Adapun kategori lomba adalah country, speed, dan offroad free for all atau kelas bebas. Nantinya, para peserta akan menaklukkan berbagai rintangan memasuki hutan-hutan di Kota Batam, mulai dari Mapolda Kepri, kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Tanjungpiayu, serta hutan Duriangkang.

"Setiap peserta akan memperebutkan uang tunai Rp 5 juta untuk juara I, juara II Rp3 juta, juara 3 Rp 1,5 juta. Sementara untuk juara 4 dan 5 masing masing mendapatkan trofi," beber Leokito.

Saat ini sudah 61 tim yang mendaftar dari berbagai daerah. Targetnya 100 tim. Bahkan, Jumat pekan ini peserta dari Jawa Tengah diperkirakan tiba di Batam. Acara ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Forkompida.

"Khusus peserta dari Kepri cukup ramai, ada dari Batam Tanjungpinang, Lingga, dan Karimun," tambahnya.

Direktur Lalulintas Polda Kepri Kombes Asep Akbar Hikmana mengatakan, selain memeriahkan HUT Polri, event ini juga untuk membangkitkan bakat anak-anak muda Kepri di bidang otomotif.

Humas S Super Mild Agnes Tambunan mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh acara ini. Sebab selain membangkitkan bakat otomotif, acara ini juga menjadi ajang mengajaka masyarakat berlalulintas.

Sumber : BATAM.TRIBUNNEWS.CO