Pertamax Motorsport Drag Bike Championship Putaran Pertama Siap Digelar Di Boyolali
2017-04-21 04:00:49

mobilinanews (Boyolali)  – Setelah sukses menggelar Pertamax Motorsport Drag Bike Championship sebanyak 4 putaran tahun 2016 lalu, di tahun ini Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran 1 akan digelar akhir pekan ini setelah sekian lama ditunggu oleh para pecinta roda dua tanah air.

Drag Bike sepanjang 201 meter ini akan diselenggarakan di Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada tanggal 22-23 April 2017 mendatang.

Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport yakin perlombaan nanti akan menarik antusias masyarakat sekitar. “Hal ini terlihat dari dukungan bupati setempat serta lokasi yang  berada di titik keramaian kota Boyolali dan yang paling penting sarana track yang mendukung serta tertutup aman untuk diadakannya perlombaan ini,” ujar Rifat.

Mengingat banyaknya balapan liar yang tidak dilengkapi fasilitas pendukung serta keamanan yang baik dan kurangnya apresiasi yang mereka dapatkan selama ini.

Maka dari itu Pertamax Motorsport berharap keikut sertaan peserta menjadi ajang balap yang sportif, menyenangkan, melahirkan bibit baru dan yang pasti menumbuhkan rasa peduli akan keselamatan, karena drag bike adalah sebuah cabang olahraga bermotor yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 27 Maret 2017. Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online melalui website Pertamaxmotorsport.com, selain itu peserta juga dapat mendaftarkan secara langsung melalui sekretariat pendaftaran yang ada, seperti Racertees Shop di Kartasutra, Jawa Tengah, JM Motor di Bintaro, Mega Spirit Otomotif (MSO) di Semarang, Jawa Tengah atau melalui panitia lokal Boyolali di Hotel Heritage, Boyolali, Jawa Tengah.

Biaya pendaftaran peserta Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 untuk para dragster yang mendaftar pada tanggal 27 Maret – 18 April dikenakan biaya sebesar Rp.400.000, dan pada  tanggal 19 April – 21 April sebesar Rp.450.000 dan pada tanggal 22 April sebesar Rp.500.000 dengan catatan hanya sampai jam 09.00 (apabila masih ada nomer start).

Selain itu harga Khusus diperuntukan untuk peserta yang mengikuti kelas DB 11 (Khusus Memakai BBM Pertamax) hanya dikenakan biaya sebesar Rp.350.000 saja.

Sementara itu Pertamax Motorsport Drag Bike Team tidak akan ambil bagian dalam kejuaraan kali ini. “Hal itu di karenakan Team kami terkonsentrasi pada partisipasi di event kejurnas dan ingin memberi kesempatan pada dragster muda untuk tampil cemerlang dan dapat menorehkan prestasi di 4 event kami,” jelas Rifat yang pereli legendaris itu. (budsan)

Sumber :mobilinanews